Inilah Langkah Sederhana Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping

Inilah Langkah Sederhana Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping

Inilah Langkah Sederhana Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping--

DISWAY JOGJA - Kulit bercahaya dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Kulit putih dan cerah memang jadi idaman semua orang terutama para wanita.

Sayangnya, kebanyakan orang punya cara cepat dan instan untuk mendapatkan kulit putih impian. Tak jarang mereka merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk tampil cantik.

Meskipun ada cara untuk mencerahkan kulit Anda secara alami dan tanpa efek samping, hasilnya juga bisa permanen. Anda bisa melakukan berbagai perawatan dengan bahan-bahan alami yang dapat menggelapkan dan mencerahkan kulit hanya dalam satu minggu.

Beberapa langkah sederhana untuk mencerahkan kulit Anda secara alami:

1. Jaga Kebersihan Kulit

Cuci muka dua kali sehari dengan sabun pembersih yang lembut. Pilihlah sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan exfoliator yang lembut dan jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi untuk menghindari iritasi kulit.

Gunakan toner untuk menyeimbangkan kembali pH kulit Anda. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol agar kulit tidak kering. Gunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Lindungi kulit Anda dari sinar UV 

Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap 2 jam setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Pilihlah sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit Anda..

Kenakan topi dan pakaian yang menutupi kulit Anda selama beraktivitas di luar ruangan. Gunakan topi longgar dan kacamata hitam untuk melindungi wajah Anda dari sinar matahari. Hindari sinar matahari langsung pada cuaca panas.

3. Makan Makanan Sehat

Perbanyak makan buah dan sayur yang kaya vitamin C dan E. Buah dan sayur yang kaya vitamin C dan E antara lain jeruk, kiwi, stroberi, brokoli, bayam, dan tomat. Minumlah air yang cukup untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

Minumlah air putih 8 gelas  setiap hari. Hindari mengkonsumsi makanan yang tinggi gula dan lemak. Makanan dan minuman tinggi gula dan lemak bisa membuat kulit kusam dan rentan berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: