Inilah 5 Masker Wajah Pencerah Alami dengan Bahan Mudah dan Bisa Dibuat di Rumah! Di Jamin Ampuh

Inilah 5 Masker Wajah Pencerah Alami dengan Bahan Mudah dan Bisa Dibuat di Rumah! Di Jamin Ampuh

Inilah 5 Masker Wajah Pencerah Alami dengan Bahan Mudah dan Bisa Dibuat di Rumah! Di Jamin Ampuh --

DISWAY JOGJA - Memiliki wajah berseri merupakan dambaan banyak orang. Hal ini dapat dicapai dengan berbagai cara, mulai dari penggunaan produk perawatan kulit yang mahal hingga perawatan di klinik kecantikan.

Namun tahukah Anda bahwa ada cara alami yang lebih murah dan mudah untuk memutihkan wajah? Ya, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur Anda untuk membuat masker wajah sendiri. Berikut 5 masker wajah pencerah alami yang bisa Anda buat di rumah:

BACA JUGA : Mengatasi Masalah Kulit dengan Herbal? Solusi Alami dan Ramah Lingkungan Dijamin Ampuh!

1. Masker Putih Telur

Masker protein bisa menjadi salah satu alternatif perawatan wajah. Masker putih telur dipercaya selain lebih murah dan mudah dibuat, juga membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit di wajah.

Tak hanya kuning telur, putih telur juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kulit wajah. Putih telur sering digunakan sebagai masker wajah alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Manfaat masker putih telur berasal dari kandungan nutrisi yang dikandungnya, mulai dari protein dan vitamin B hingga berbagai jenis mineral lainnya seperti selenium, fosfor, dan kalium.

Cara membuat masker putih telur sebenarnya cukup sederhana yaitu cukup pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Masukkan putih telur ke dalam mangkuk kecil, lalu oleskan masker putih telur ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas masker putih telur dengan air hangat hingga bersih.

BACA JUGA : Simak, Info Penting! Inilah Rahasia Cantik Alami dengan Herbal? Dijamin Ampuh!

2. Masker madu

Masker madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan wajah. Tak hanya melembapkan dan mencerahkan kulit wajah, berbagai nutrisi yang dikandungnya juga ampuh mengatasi jerawat. Selain itu, Anda bisa dengan mudah menyiapkan dan menggunakan masker madu di rumah.

Madu tidak hanya dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai makanan, namun juga sering digunakan sebagai masker perawatan wajah. Manfaat tersebut karena kandungan vitamin seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid yang dikandungnya.

Cara mengaplikasikan masker wajah madu sangatlah mudah. Bisa dikombinasikan dengan masker susu atau sebagai bahan tersendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: