Surabaya Punya! 5 Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Di coba, Dijamin Enak, NIkmat Pol? Cek Disini

Surabaya Punya! 5 Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Di coba, Dijamin Enak, NIkmat Pol? Cek Disini

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Surabaya--

BACA JUGA : Otentik dan Bersejarah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba, Simak Ulasan Lengkapnya Ini!

Yang menjadi ciri dari rujak ini adalah cingur yang ada pada makanan ini. Cingur sendiri merupakan moncong sapi yang direbus dan dihidangkan bersama rujak.

Untuk isian rujak cingur sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan rujak lainnya. Namun yang membedakan selain cingur adalah rujak ini diguyurkan dengan bumbu petis.

Sehingga akan mengeluarkan cita rasa yang khas tersendiri. Rujak cingur sendiri memiliki dua versi, yaitu versi dengan sayuran dan versi dengan buah buaha.

3. Sate Karak

Makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner. Makanan yang berasal dari Surabaya ini sudah ada sejak tahun 1960 an.

BACA JUGA : Bikin Nagih! Kuliner Wisata Terbaru 2024 Bogor, Dari Roti Strudel Austria Hingga Asinan, Yakin Nggak Ngiler?

Kuliner ini adalah sate karak yang sangat legendaris. Sate karak sendiri merupakan sate yang terbuat dari jeroan sapi seperti usus dan lain lain.

Namun yang berbeda dari yang lainnya adalah sate ini disajikan bersama kelapa parut dan ketan hitam. Tetapi yang lebih ciri khas adalah sate ini memiliki rasa yang cenderung manis dan gurih.

Terasa kurang sempurna jika belum mencoba sate kratak. Karena makanan ini merupakan makanan khas Surabaya yang legendaris.

4. Tahu Tek 

Tahu tek merupakan salah satu kuliner khas Surabaya. Kuliner ini sangat digemari oleh wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

BACA JUGA : Selain Dodol Susu, ini 11+ Wisata Terbaru 2024 Kuliner Khas Boyolali paling populer? Terenak dan bikin nagih!

Kuliner tahu tek sendiri merupakan campuran tahu goreng, lontong, kentang, tauge dan telur. Kemudian disiramkan dengan sambal kacang petis yang khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: