Wisata Terbaru 2024 Di Kaki Gunung Merbabu? Intip Keindahan dan Nikmati Udara Sejuknya Tak Terkalahkan!

Wisata Terbaru 2024 Di Kaki Gunung Merbabu? Intip Keindahan dan Nikmati Udara Sejuknya Tak Terkalahkan!

Kebun Teh Kemuning-Pinterest : Setapak Langkah-

Jika anda mencari tempat instagramable yang gratis, tempat ini bisa masuk ke daftar list wisata kalian. Kebun teh Kemuning, tak hanya menawarkan keindahan hamparan perkebunan yang dipenuhi oleh teh, kebun teh ini juga menyediakan berbagai wahana dan spot foto menarik di setiap sudutnya.

Menariknya, objek wisata ini menggratiskan tarif bagi wisatawan yang berkunjung. Kebun teh kemuning berlokasi di Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Buka setiap hari dari mulai pukul 08.00-16.30, anda bisa merasakan sejuknya angin sepoi-sepoi di hamparan teh yang memiliki bau khas tersendiri.

Kemuning Sky Hills

Kemuning Sky Hills merupakan wisata terbaru 2024 buatan yang terletak di Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Daya tarik dari wisata ini berupa jembatan kaca sepanjang 120 meter dengan ketinggian mencapai 60 meter dan ketebalan kaca berkisar 3 cm.

Wisata Karanganyar ini recommended untuk jadi spot berlibur keluarga, karena terdapat banyak wahana seru yang dapat dicoba. Kamu bisa mencoba flying fox, paint ball, bermain kuda, hingga yang paling seru menyusuri kebun teh. 

Buka mulai pukul 09.00-18.30 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 saja. Berbagai fasilitas ditawarkan di Kemuning Sky Hills mulai dari wana wisata jembatan kaca yang ikonik hingga kafe, toilet, tempat parkir, dan mushola. Tempatnya yang dipenuhi hamparan kebun teh membuat tempat ini sangat instagramable.

Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri Indonesia ini sangat diminati oleh para wisatawan hal ini dibuktikan dengan banyak pengunjung yang datang, mulai dari wisatawan lokal sampai dari luar kota. 

BACA JUGA : Warung Langganan Presiden Jokowi? Ini Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Solo, Dijamin Nagih!

Di Rumah Atsiri Indonesia ini akan disajikan pemandangan yang indah serta ada tour untuk museum parfum, yang nantinya saat tour tersebut akan diikuti oleh para pemandu yang akan menjelaskan. Untuk tour ini akan dilakukan selama satu jam sekali, dimana setiap rombongan akan terdiri dari delapan orang. 

Wisata viral kekinian ini buka setiap hari jam 06.00-17.00 WIB, dengan biaya masuk Rp 50.000 yang dapat ditukarkan dengan souvenir. Rumah Atsiri Indonesia berlokasi di Jl. Watusambang, Watusambang, Plumbon, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Nah, diatas adalah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang ada di Karanganyar. Kalau kamu sedang berada di kabupaten ini jangan lupa untuk berkunjung dan nikmati keindahan pesona alam yang berada di kaki Gunung Merbabu ya!! (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: