Rangkuman 8 Resep Kecantikan Matcha untuk Memutihkan Kulit: Mudah, Murah, dan Bisa Dicoba di Rumah!

Rangkuman 8 Resep Kecantikan Matcha untuk Memutihkan Kulit: Mudah, Murah, dan Bisa Dicoba di Rumah!

Matcha dapat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami asal tahu cara menggunakannya.--bebeautiful.in

DISWAY JOGJA - Matcha menjadi salah satu bahan yang sangat direkomendasikan untuk memutihkan kulit secara alami dan aman. 

Matcha adalah salah satu jenis teh hijau. Namun, matcha sedikit berbeda dengan teh hijau. Matcha dikonsumsi dalam bentuk daun utuh. Sebaliknya, teh hijau tradisional hanya dikonsumsi setelah daunnya direndam atau diseduh di dalam air. 

Matcha memiliki aroma yang lebih pekat dibandingkan teh hijau. Kandungan antioksidan matcha juga ratusan kali lipat lebih tinggi dari teh hijau lainnya sehingga sangat efektif dalam memutihkan kulit secara alami dan aman. 

BACA JUGA : Jadi Bahan Primadona untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Ternyata Teh Hijau Punya 6 Manfaat Luar Biasa

Kelebihan matcha yang sangat banyak dibandingkan teh hijau biasa didapat karena proses pembuatannya yang lebih sederhana. Pembuatan matcha tidak memerlukan banyak olahan dan itu membuat nutrisi di dalamnya tetap terjaga dan manjur. 

Banyak orang yang menggunakan matcha untuk minuman lezat dan penambah kesehatan, namun kini matcha sudah bertransformasi menjadi produk perawatan kulit. 

Menariknya lagi, matcha dapat diolah secara DIY (dapat dilakukan oleh diri sendiri) dengan bahan-bahan tambahan lainnya yang mudah didapat, murah, serta pengolahannya bisa dilakukan di rumah. 

BACA JUGA : Tak Disangka-sangka! Ini 9 Manfaat Air Putih untuk Memutihkan Kulit dalam Waktu Cepat, Wajib Minum Setiap Hari

Dilansir DISWAY JOGJA dari bebeautiful.in, berikut adalah rangkuman resep-resep cara mengolah dan menggunakan matcha untuk merawat dan memutihkan kulit secara alami. 

1. Matcha untuk Memutihkan Kulit Wajah 

Untuk memutihkan kulit, siapkanlah bubuk matcha dengan pisang. Campurkan kedua bahan tersebut dengan cara ditumbuk. Selanjutnya ditambah dengan susu mentah atu murni. 

Haluskan semua bahan sampai bisa digunakan sebagai masker. Oleskan ke sekitar wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. 

BACA JUGA : Mengapa Alpha Hydroxy Acids (AHA) Mampu Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat? Ternyata Ini 3 Alasannya

2. Matcha untuk Menghilangkan Sel-sel Kulit Mati 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bebeautiful.in