Semangka untuk Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat, Ini 5 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Orang

Semangka untuk Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat, Ini 5 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Orang

Semangka dapat digunakan untuk memutihkan kulit dengan alami dan cepat.--blog.ulike.com

DISWAY JOGJA - Tak banyak yang tahu bahwa semangka memiliki kemampuan untuk memutihkan kulit secara alami dan cepat. Apakah kalian yang termasuk belum tahu? 

Semangka memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk membantu memutihkan kulit secara alami dan cepat. Kandungan seperti apa? 

Semangka yang biasanya memiliki daging berwarna merah atau kuning ini kaya akan antioksidan, sumber mineral, dan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Sebagai buah yang kaya akan air, semangka memiliki vitamin A, C, dan B6 yang bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami dan cepat. 

Mineral di dalam semangka seperti potasium, magnesium, dan tembaga juga bermanfaat untuk kulit. Kalium membantu menjaga tingkat dehidrasi yang tepat pada sel-sel kulit. Magnesium membantu memproduksi kolagen, Sementara tembaga berperan menjaga keutuhan kulit. 

Kandungan-kandungan yang sudah disebutkan di atas kemudian menguak sederet fakta-fakta menarik tentang semangka yang manjur untuk memutihkan kulit secara alami dan capat. Dikutip DISWAY JOGJA dari blog.ulike.com, berikut adalah lima fakta menarik tentang semangka untuk perawatan kulit. 

BACA JUGA : 4 Cara Memutihkan Kaki yang Hitam dan Kering? Bisa Pakai Batu Apung Hingga Scrub, Ini Penjelasannya!

1. Perlindungan UV 

Semangka kaya akan likopen yakni golongan antioksidan yang sangat ampuh melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. 

Likopen menyerap radiasi UV dan menetralkan radikal bebas, membantu mencegah penyengatan matahari, penuaan kulit, dan kerusakan kulit terkait sinar UV lainnya. 

2. Sifat Anti-Inflamasi 

BACA JUGA : 7 Kesalahan Penggunaan Sunscreen Memutihkan Kulit Tanpa Disadari Sering Kalian Lakukan, Apa Saja Itu?

Tahukah kalian dengan cucurbitacin E? Cucurbitacin E adalah senyawa yang terkenal karena sifat anti-inflamasinya. Semangka kaya akan zat ini dan sangat bagus untuk merawat kulit. 

Cucurbitacin E dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit sehingga bermanfaat untuk menenangkan kulit yang teriritasi, mengurangi kemerahan, dan menenangkan peradangan di kulit yang ditimbulkan oleh kemunculan jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blog.ulike.com