Beda Dari Yang Lain! Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Yogyakarta, Harus Dikunjungi Sekarang

Beda Dari Yang Lain! Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Yogyakarta, Harus Dikunjungi Sekarang

Wisata terbaru 2024 air terjun atau curug Yogyakarta--google

DISWAY JOGJA - Jika berbicara tentang wisata di Yogyakarta mungkin yang pertama terlintas adalah Malioboro atau bahkan pantai dengan hamparan pasir putih yang menawan. Jika berbicara tentang wisata terbaru 2024 mungkin tidak akan ada habisnya di Yogyakarta.

Yogyakarta memiliki segudang tempat wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah wisata air terjunnya. Tidak hanya pantainya yang menakjubkan, air terjun yang dimiliki daerah ini tak kalah menariknya.

Selain menawarkan pemandangan dan sensasi udara yang sejuk, suara gemericik air terjun juga dapat menenangkan hati. Ditambah dengan berenang di wisata terbaru 2024 di kolam air terjunnya, menambah kesegaran dan kebahagiaan bagi tubuh.

Tak heran jika wisata terbaru 2024 dengan view air terjun ini selalu menjadi incaran wisatawan. Berikut beberapa wisata air terjun atau curug yang berada di sekitar Yogyakara.

1. Air Terjun Banyunibo

Terletak di Dusun Batur, Desa Putat, Patuk, Gunungkidul. Nama air terjun ini berasal dari kata “banyu” dan “nibo”, yang dalam Bahasa Indonesia yang berarti air jatuh.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Daerah Perbukitan Bantul di Yogyakarta, Cocok Untuk Menyegarkan Pikiran

Mungkin bagi sebagian orang, air terjun ini masih asing bagi mereka. Tetapi keindahan yang ditawarkan begitu eksotis dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Dengan akses jalannya yang mudah untuk dilalui, dan terdapat papan petunjuk arah yang ditata baik oleh pengelola. Air terjun ini tidak terlihat dari kejauhan, sebab tertutup oleh bebatuan besar yang merupakan reruntuhan tebing akibat gempa bumi tahun 2006 silam.

2. Air Terjun Lepo

Berada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Menawarkan pemandangan air terjun yang menyegarkan mata, dengan airnya yang segar dan udara yang sejuk ditambah dengan bebatuan di sekelilingnya.

Air terjun bertingkat ini memiliki satu kolam alami untuk berenang dan bermain air dan masing-masing kolamnya memiliki kedalaman yang berbeda. Terdapat kolam yang dangkal sehingga aman untuk anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: