Genjot Kualitas Hidup Lansia, DP3KB Brebes Gandeng Dinkes

Genjot Kualitas Hidup Lansia, DP3KB Brebes Gandeng Dinkes

RAKOR - Kepala DP3KB dan Dinkes Brebes menggelar rakor lintas sektoral jelang kegiatan peningkatan kualitas hidup lansia.-SYAMSUL FALAQ/RADAR BREBES-

BREBES, DISWAYJOGJA - Untuk meningkatkan program kesehatan dan kualitas hidup lanjut usia, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes menggandeng Dinas Kesehatan. Komitmen tersebut, menjadi wujud sinergitas dengan mempersiapkan kegiatan lansia di Kecamatan Brebes dan Larangan dalam waktu dekat.

Program kolaborasi dan sinergitas itu, dipimpin langsung Kepala DP3KB Brebes Akhmad Ma'mun dan Kepala Dinkes Brebes Ineke Tri Sulistyowati. Bertempat di Ruang Rapat Dinkes, kegiatan tersebut melibatkan stakeholder terkait dan berlangsung dalam jaringan, Jumat, 26 Juli 2024. Termasuk, Zoom Meeting dengan Kemensos Sentra Satria Baturraden.

Kepala DP3KB Brebes Akhmad Ma'mun dalam paparannya menjelaskan, dilibatkannya lintas sektoral dalam rakor jelang kegiatan ini harapannya lebih memungkinkan partisipasi menyeluruh. Khususnya, kolaborasi yang lebih efektif antara berbagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program ini.

BACA JUGA:Lansia di Pemalang Diberi Penyuluhan Pencegahan Darah Tinggi dan Produktif

"Kita perlu bekerja sama dengan baik, untuk memastikan program ini berjalan lancar. Sehingga, memberikan manfaat maksimal bagi para lansia di Kecamatan Brebes dan Kecamatan Larangan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Brebes Ineke Tri Sulistyowaty menjabarkan, berdasarkan hasil rapat yang membahas detail program akan dijalankan. Menurutnya, harus ada komitmem bersama dalam mewujudkan kegiatan yang direncakan agar dengan implementasi secara baik. Sehingga, memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi kesehatan dan kesejahteraan lansia.

BACA JUGA:Meriahkan Hari BPR-BPRS, Bank Brebes Santuni Lansia dan Murid SLB

"Harapannya, perencanaan dan koordinasi yang baik, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas hidup lansia di Kecamatan Brebes dan Larangan," imbuhnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: