8 Rekomendasi Masker Wajah Bubuk Alami yang Dapat Memutihkan Wajah Secara Cepat? Cek Disini

8 Rekomendasi Masker Wajah Bubuk Alami yang Dapat Memutihkan Wajah Secara Cepat? Cek Disini

Memutihkan kulit alami-Pinterest-

DISWAY JOGJASiapa sih yang gak pengen punya kulit wajah putih cerah? Eits, tapi jangan langsung buru-buru ke klinik kecantikan untuk memutihkan kulit wajah ya.

Ada cara alami yang lebih murah dan aman untuk memutihkan kulitmu, yaitu dengan masker wajah bubuk alami!

Nah, buat kamu yang pengen nge-glow up tanpa nguras dompet, yuk simak 8 rekomendasi masker wajah bubuk alami untuk memutihkan kulit berikut ini:

1.   Masker Bengkuang

Siapa sih yang gak kenal sama bengkuang? Bahan alami yang satu ini emang udah terkenal banget ampuh buat mencerahkan wajah.

Kandungan vitamin C dan enzim papain di dalamnya membantu memudarkan flek hitam, meratakan warna kulit, dan bikin wajah glowing serta membantu proses memutihkan kulit wajahmu.

Cara pembuatanya yaitu parut bengkuang secukupnya, kemudian peras airnya. Kemudian campurkan air bengkuang dengan 1 sendok teh madu.

Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : Cek 5 Rekomendasi Sabun Mandi Paling Efektif Memutihkan Kulit? Apakah Sabunmu Sudah Termasuk Belum Guys

2.   Masker Kunyit

Selain buat bumbu dapur, kunyit juga bisa lho dipake buat masker wajah. Kandungan antioksidan dan kurkumin di dalamnya membantu melawan radikal bebas, mencerahkan wajah, dan memudarkan bekas jerawat.

Proses pemakainya yaitu dengan cara mencampurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 2 sendok teh yoghurt plain. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat

3.   Masker Beras

Siapa sangka, tepung beras yang biasa dipake buat masak bisa lho dipake buat masker wajah? Kandungan vitamin B dan antioksidan di dalamnya membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, dan membuat kulit halus.

Cara pemakaianya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok teh bubuk beras dengan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh air mawar. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : Cara Ampuh Memutihkan Kulit Wajah Cukup Pakai Lulur Kopi? Cobain Langsung Resep Berikut Ini

4.   Masker Oatmeal

Oatmeal bukan cuma enak dimakan, tapi juga bagus lho buat masker wajah. Kandungan anti-inflamasi dan antioksidan di dalamnya membantu menenangkan kulit, melembapkan, dan mencerahkan wajah.

Cara pemakaian masker oatmeal yaitu dengan cara menambahkan bubuk oetmeal dan madu, yangbkemudian di olehkankseluruh wajah lalu dibilas jika sudah 15-20 menit.

5.   Masker Lidah Buaya

Lidah buaya udah terkenal banget dengan khasiatnya yang menyegarkan dan melembapkan kulit. Kandungan vitamin A, C, dan E di dalamnya membantu mencerahkan wajah, memudarkan flek hitam, dan membuat kulit kenyal.

Penggunaan masker lidah buaya ini cukup mudah, tinggal potong lidah buaya kemudia lendir yang ada di lidah buaya di oleskan ke kulit wajah lalu diamkan selma 15-20 menit.

BACA JUGA : Tanaman Sejuta Manfaat, Cara Membuat Skincare Alami Lidah Buaya untuk Kulit Putih! Cermati Tahapannya Guys

6.   Masker Matcha

Matcha bukan cuma enak diminum, tapi juga bagus lho buat masker wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya membantu melawan radikal bebas, mencerahkan wajah, dan mengontrol minyak berlebih.

Untuk cara pemakaian masker ini sama dengan masker kunyit, hanya di tambahkan madu saja lalu dioleskan kedalam kulit wajah. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air hangat.

7.   Masker Kopi

Buat pecinta kopi, yuk cobain masker kopi buat wajahmu! Kandungan antioksidan dan kafein di dalamnya membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, dan mengurangi mata panda.

Cara pemakaian masker kopipun tahapnya sama dengan masker matcha. Namun perlu diperhatikan tidak semua jenis kulit bisa menggunakan kopi tanpa adanya iritasi.

8.   Masker Cokelat

Siapa sangka, cokelat yang lezat bisa lho dipake buat masker wajah? Kandungan antioksidan dan flavonoid di dalamnya membantu memutihkan kulit wajah, melembapkan, dan membuat kulit kenyal.

Cara pemakaian masker coklat cukup mudah, tinggal diberi tambahan madu kemudia di oleskan ke kulit wajah. Bilas jika sudah kering menggunakan air hangat.

Berikut ini ada beberapa tips tambahan buat kamu yang ingin memaksimalkan dalam memutihkan kulit wajah mu:

·         Gunakan masker wajah bubuk alami 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

·         Lakukan patch test terlebih dahulu sebelum menggunakan masker pada seluruh wajah.

·         Pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan masker.

·         Gunakan air hangat untuk membilas masker

Gimana guys, gampang kan bikin masker wajah bubuk alami sendiri? Yuk cobain sekarang dan rasakan manfaatnya untuk memutihkan kulitmu! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: