Tanaman Sejuta Manfaat, Cara Membuat Skincare Alami Lidah Buaya untuk Kulit Putih! Cermati Tahapannya Guys

Tanaman Sejuta Manfaat, Cara Membuat Skincare Alami Lidah Buaya untuk Kulit Putih! Cermati Tahapannya Guys

Lidah Buaya untuk kulit putih--pixabay

DISWAY JOGJA - Lidah Buaya merupakan tanaman dengan berbagai manfaat. Salah satunya adalah manfaat Lidah Buaya untuk kulit putih.

Lidah buaya termasuk tanaman keluarga Lily. Lidah buaya sudah diketahui mempunyai beragam manfaat, baik untuk dimakan maupun skincare Lidah Buaya untuk kulit putih.

Emang bisa? Bisa dong, Lidah Buaya memiliki banyak nutrisi yang mampu menyebabkan kulit terasa lembab dan cerah. Nah berikut penjelasan dan cara menggunakan Lidah Buaya untuk kulit putih, simak yuk!

Lidah Buaya atau Aloe Vera merupakan tanaman yang memiliki daun tebal tanpa tulang dan berisi. Lidah Buaya biasa dan suka hidup di tempat kering, itu kenapa terkadang orang lebih suka bertanam Lidah Buaya, karena mudah merawatnya.

Lidah Buaya memiliki daging yang terbungkus oleh kulit, daging ini memiliki tekstur basah seperti gel. Gel inilah yang banyak memiliki manfaat nutrisi dan bisa diolah menjadi beragam jenis.

Lidah Buaya untuk kulit putih bisa memanfaatkan gel yang memiliki nutrisi seperti asam folat, vitamin E, vitamin B12, vitamin C, kolin dan berbagai mineral.

 BACA JUGA : Kulit Belang? Berikut 4 Cara Perawatan Kulit Tangan Agar Putih Sempurna, Jangan Nyesel Kalau Nggak Cobain

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Menggunakan gel Lidah Buaya untuk kulit putih sebenarnya bisa beragam, selain kamu bisa membuatnya sendiri, banyak juga kandungan skincare yang sudah memiliki kandungan Lidah Buaya. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika ingin membuatnya sendiri, kamu bisa membuatnya di rumah dan cukup mudah.

Berikut cara alami menggunakan gel Lidah Buaya untuk kulit putih :

1.       Oleskan Gel Lidah Buaya

Kamu bisa mengoleskan langsung gel Lidah Buaya ke wajah. Namun, harus dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Biasanya beberapa orang tidak cocok dengan tekstur langsung Lidah Buaya untuk kulit putih, karena baunya dan iritasi. Maka dari itu, lihat dulu kondisi wajah kamu, apakah gampang iritasi atau tidak.

2.       Campuran Lidah Buaya dan Lemon

Cara membuat Lidah Buaya untuk kulit putih, sebagai berikut :

a.       Kupas Lidah Buaya, iris kulitnya lalu cuci hingga bersih

b.      Hancurkan gel Lidah Buaya sampai halus

c.       Peras sari lemon hingga tuntas

d.      Campurkan Lidah Buaya dan sari Lemon menjadi satu

Gunakan masker saat malam hari dengan kondisi kulit yang sudah bersih. Diamkan sejenak dalam 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Keduanya berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan.

 BACA JUGA : Tips Ampuh Gunakan Masker Lidah Buaya? Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Mudah dan Murah, Simak Ulasannya!

3.       Scrub Dari Lidah Buaya dan Gula Pasir

Lidah Buaya untuk kulit putih bisa dijadikan scrub juga loh, menarik bukan?

Cara membuat scrub dari Lidah Buaya :

a.       Kupas Lidah Buaya, iris kulitnya lalu cuci hingga bersih

b.      Hancurkan gel Lidah Buaya sampai halus

c.       Campurkan gel Lidah Buaya yang sudah halus dengan gula pasir.

Gula pasir disini berfungsi sebagai tekstur scrub, jadi kulit mati yang ada di wajah kamu bisa terangkat. Apalagi gel lidah buaya memiliki manfaat menghidrasi, bisa bikin wajah kamu lebih lembab setelah scrub.

 BACA JUGA : Wow! Beras Kaya Manfaat Bagi Kecantikan, Salah Satunya Untuk Memutihkan Kulit, Serius? Simak Ulasannya Disini

Itulah 3 cara penggunaan Lidah Buaya untuk kulit putih. Jaga kebersihan alat dan bahan ketika akan menggunakannya. Hentikan pemakaian jika terdapat tanda-tanda kulit iritasi.

Semangat glow up dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: