Wisata Terbaru Semarang 2024? Wisata Dusun Salju Sensasi Wisata Mancanegara, Cek Harga Tiket di Sini!

Wisata Terbaru Semarang 2024? Wisata Dusun Salju Sensasi Wisata Mancanegara, Cek Harga Tiket di Sini!

Gambar Bersalju--Ayo Semarang

DISWAY JOGJA - Siapa sangka jika ingin bermain salju harus ke luar negeri?, ternyata di Indonesia juga sudah ada wahana bermain salju. Salah satunya di Kota Semarang, wisata terbaru 2024 Dusun Salju namanya.

Terletak di Kawasan Dusun Semilir, Bawean Semarang, Jawa Tengah. Dusun Salju adalah taman bermain yang menyuguhkan rasa dingin bagai di salju. Untuk tempatnya berada di wisata terbaru 2024 indoor taman bermain Dusun Semilir.

Salju menjadi salah satu magnet para pengunjung datang ke tempat wisata terbaru 2024 ini, memberikan sensasi dingin bak asli sedang ada di Kawasan bersalju.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gratis di Solo? Ada dong! Yuk Spill Wisata 0 Rupiah sampai Rp 20 Ribuan Di Jamin Happy

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Berikut list daftar tiket masuk wisata terbaru 2024 Dusun Salju yang dikutip dari Travels Promo:

Jenis  Tiket:

Tiket Reguler Senin – Jumat                                            =  Rp. 75.000

Tiket Reguler Sabtu – Minggu dan Hari libur Nasional       =  Rp. 85.000

Paket Hemat Senin – Jumat                                             =  Rp. 65.000

Paket Hemat Sabtu – Minggu dan Hari Libur Nasional       =  Rp. 90.000

Tiket Masuk Dusun Semilir Weekday                                =  Rp. 30.000

Tiket Masuk Dusun Semilir (Sabtu-Minggu dan                 =  Rp. 40.000

Hari Libur Nasional)

Sewa Ban                                                                        =  Rp. 15.000

Sewa Jaket                                                                      =  Rp. 10-15.000

Harga tiket masuk yang tersedia berbagai macam harganya, sesuai dengan kondisi hari yang sedang sobat kunjungi. Dan tiket Dusun Salju bisa dibeli langsung di kasir yang tersedia, atau juga bisa membayar dengan beberapa terobosan zaman now. Seperti debit atau kode QR.

Sedangkan untuk jam bukanya sendiri ialah setiap hari Senin – Minggu, uniknya kalau sobat ingin berkunjung di hari libur nasional dusun ini akan melayaninya.

Hari Senin – Jumat jam operasional dari pukul 09.00 – 18.00 WIB

Hari Libur Nasional dan Weekend Jam operasional dari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! Tanah Toraja Tampilkan Suasana Menenangkan dan Menyejukkan Mata di Tebing Romantis?

Daya Tarik

Salju yang disediakan di tempat ini ialah menggunakan salju es asli. Sangat unik bukan?, sobat bisa merasakan dinginnya salju bagai ada di luar negeri, es salju ini disebar di berbagai area permainan yang ada.

Untuk proses pembuatan es nya, menggunakan mesin khusus yang sudah tersedia di tempat ini. Lebih uniknya lagi, akan ada guyuran salju yang menimpa dengan jarak beberapa menit sekali. Dari guyuran itu para wisatawan yang berkunjung dapat merasakan sensasi salju turun ketika musim dingin.

Selain itu, di tempat ini sobat tidak hanya marasakan sensasi salju saja. Akan tetapi suhu dingin yang ada di ruangan telah diatur hampir mendekati suasana musim dingin yang sesungguhnya, yaitu sekitar 5 – 10 derajat celcius. Hal ini yang membuat para wisatawan hanya bisa merasakan sekitar 40 menit saja ketika bermain di tempat ini.

Fasilitas

Fasilitas untuk pengunjung yaitu ada kaus kaki, Sepatu, penyewaan ban, jaket, jasa foto green screen, area foto, wahana permainan, restoran dan berbagai fasilitas menunjang lainnya yang bisa sobat dapatkan ketika berwisata ke tempat ini.

BACA JUGA : Niacinamide dan Vit-C Nggak Cocok ? Coba 5 Produk Skincare Ini , Mengandung Tranexamic Acid Mencerahkan Kulit

Akses ke Lokasi

Dusun Salju berlokasi di Dusun Semilir, bagi sobat yang ingin berkunjung ke tempat ini, bisa berjalan lurus dari pintu masuk, lalu melintasi Dusun The Villas. Dilanjut belok ke kiri dan mengikuti arah jalan sampai ujung. Setelah itu, pengunjung bisa melihat sebuah bangunan Susun Salju di sebelah kiri.

Semua wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 ini bisa mengelilingi kawasan yang ada dengan berjalan kaki, namun jangan khawatir bagi para lansia atau sobat yang sedang merasa lelah, karena di tempat ini juga tersedia golf car untuk mengeksplor.

Disarankan sobat datang ketika jam pagi, karena jika waktu siang akan ada antrean yang cukup panjang di sekitar tempat wisata terbaru 2024 Dusun Salju. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: