Wisata Terbaru 2024 Gratis di Solo? Ada dong! Yuk Spill Wisata 0 Rupiah sampai Rp 20 Ribuan Di Jamin Happy

Wisata Terbaru 2024 Gratis di Solo? Ada dong! Yuk Spill Wisata 0 Rupiah sampai Rp 20 Ribuan Di Jamin Happy

Di Solo Wisata Terbaru 2024 Gratis, Ada dong! Yuk Spill Wisata 0 Rupiah sampai 20 Ribuan Di Jamin Happy-Gmaps Solo Safari-

DISWAY JOGJA – Surakarta, atau yang di kenal dengan Solo ini merupakan Kota di Jawa Tengah yang cukup mengaet banyak wisatawan. Dengan berbagai destinasi wisata terbaru 2024, Solo selalu jadi tempat favorit untuk berpetualang.

Banyaknya wisata yang ada, dengan ciri khas budaya serta sejarah yang melekat. Kota yang dikenal dnegan unggah ungguhnya yang halus ini menjadi incaran wisata terbaru 2024. Beragam pilihan wisata murah, wisata gratis, akomodasi, kuliner, oleh oleh terjangkau, semua ada.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo Emang Ada? Jelas Ada Downk, MauTahu Apa Saja Yuk Kepoin Ulasan Lengkapnya!

Yuk kepoin tempat wisata terbaru 2024 di Solo budget tipis tapi bikin happy

1. Kampoeng Batik Lawean

Di kenal sebagai kampoeng batik tertua di Indonesia, Kampoeng Batik Lawean juga termasuk cagar budaya Nasional. Ada sejarah yang terbangun, ada juga wisata edukasi batik dan wisata belanja batik. Industry ramah lingkungan ini bertempat di jalan dr Rajiman 521 Kampoeng Batik Lawean, Surakarta yang cocok untuk liburan.

Biaya masuk ke Kampoeng Batik Lawean gratis. Terkenal dengan pengrajin batik, masyarakat sekitar Kampoeng Batik Lawean matapencariannya bersumber dari membatik. Kampoeng Batik Lawean juga bisa jadi tempat wisata terbaik yang memounyai spot foto unik ala perkampungan. Selai bisa lihat proses pembuatan batik, bisa juga berselfi ria daerah Kampoeng Batik Lawean.

2. Kebun Binatang Jurug (Solo Safari)

Merupakan tempat wisata alam dan edukasi, Kebun Binatang Jurug di lengkapi berbagai fasilitas juga beberapa wahana loh. Berlokasi di jalan Ir. Sutai No. 40, Surakarta, Kebun Binatang Jurug dekat dengan Universitas Sebelas Maret.

Ja operasional Kebun Binatang Jurug mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Wahana satwa gajah dan kuda juga bisa di tumpangi loh, dengan tambahan biaya 10 ribu per orang di jam 10 pagi sampai jam 12 siang. Untuk tiket masuk ke Kebun Binatang Jurug di kenakan 25 ribu per orang dan sudah bisa berkeliling dan melihat semua satwa yang ada.

Selain bisa mengenal berbagai satwa yang ada, ke kebun bianatang ternyata bisa buat pikiran fresh. Sambil berkeliling melihat hewan di sekitar dan juga interaksi manusia yang ada, hal itu buat tubuh lebih bersemangat.

BACA JUGA : Hidden Gem Solo Jadi Tempat Wisata Terbaru 2024? Gas Kepoin Spot Healing Dan Refreshing Terbaik Bikin Betah!

3. Keraton Surakarta

Menjadi Kerajaan Mataram Islam, Keraton Surakarta punya segudang sejarah. Sampai sekarang, Keraton Surakarta masih di fungsikan sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga kerajaan yang masih menjalankan tradisi kesunanan.

Kompleks bangunan wisata terbaru 2024 Keraton Surakarta sendiri terdiri dari Kompleks Alun Alun Utara, Kompleks Pagelaran Sasana Sumewa, Kompleks Siti Hinggil Utara, Kompleks Kemandungan Utara, Kompleks Sri Manganti Utara, Kompleks Kedhaton, Kompleks Kamagangan dan Sri Manganti Selatan, Kompleks Kemandungan Selatan, Kompleks Siti Hinggil Selatan, dan Kompleks Alun Alun Selatan.

Berada di jalan Kamandungan, Baluwarti, Surakarta, untuk masuk ke Keraton Surakarta pengunjung cukup bayar 20 ribu per orang. selain bisa mengenang sejarah masa lampau, berkunjung ke Keraton Surakarta selain hari Jumat ya. Sebab, khusus hari Jumat yang masuk ke Keraton Surakarta akan di batasi dan itu orang orang tertentu saja.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

 

Selama liburan di Solo jangan takut dompet tipis. Selain destinasi wisata terbaru 2024 yang asik, Solo menyimpan segudang prestasi dan segudang sejarah. Bisa di jadikan tempat untuk berlibur sekaligus memaham iindonesia lelbih dalam, dengan budget hemat ilmu dunia bisa di dapat. Asik bukan? Jadi kapan coba wisata gratis ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: