Wisata Terbaru 2024! Tanah Toraja Tampilkan Suasana Menenangkan dan Menyejukkan Mata di Tebing Romantis?

Wisata Terbaru 2024! Tanah Toraja Tampilkan Suasana Menenangkan dan Menyejukkan Mata di Tebing Romantis?

Wisata terbaru Tebing Romantis-disway.jogja-instagram.com/visittoraja

DISWAY JOGJA – Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menyimpan banyak obyek wisata terbaru 2024 yang menarik. Bahkan lokasi untuk berwisata menjadi sajian prasmanan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya.

Nah, saat ini yang lagi eksis sebagai wisata terbaru 2024 adalah Tebing Romantis di Kendenan atau Bukit Pasapa. Spot wisata populer ini berlokasi di Kampung Rante Kendenan, Dusun Ollon, Lembang (Desa) Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja.

Untuk sampai ke wisata terbaru 2024 ini harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Atau berjarak sekitar 41 kilometer dari ibu kota Kabupaten Tana Toraja, Makale.

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Bukit Wairinding! Hamparan Savana yang Sangat Indah, di Berbagai Musim Indonesia

Pengunjung harus menempuh jalanan berliku-liku mengular, naik turun gunung sekitar 20 km dari arah Puangkamisi menuju wisata terbaru 2024 perbatasan Enrekang-Toraja, sekitar 10 km pertama, jalananan yang dilalui cukup bagus.

Setelah itu jalanannya lumayan sulit, medannya cukup terjal, sempit. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil. Namun untuk sampai ke titik atau spot wisatanya, pengunjung di haruskan untuk berjalan kaki.

Alasannya agar ladang rumput tidak rusak terinjak ban kendaraan. Pesona di Tebing Romantis sendiri terdapat deretan bukit yang serupa dengan Gunung Nona di Kabupaten Enrekang.

BACA JUGA : Bukit Tanarara? Wisata Terbaru 2024 dengan Hamparan Savana yang Mempesona, Banyak View Eksotis Bikin Betah!

Namun bedanya di Tebing Romantis pengunjung juga bisa melihat keindahan ladang rumput berwarna hijau segar. Di beberapa titik, Anda juga akan menjumpai pohon pinus yang tumbuh rapi.

Perjalanan menuju Tebing Romantis sangat cocok bagi yang menyukai petualangan anti-mainstream.

Satu hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke Tebing Romantis adalah larangan membuang sampah sembarangan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keasrian kawasan Tebing.

Selain itu, pengunjung yang berkemah juga tidak diizinkan untuk menyalakan api unggun di tempat yang tidak disiapkan. Banyak yang menyebut, Bukit Romantis adalah surga tersembunyi yang berada di Kecamatan Bonggakaradeng.

Tebing Romantis Buakayu menyajikan pemandangan yang indah dari ketinggian pegunungan di Tana Toraja. Hamparan rumput hijau bak padang yang luas memebuat destinasi wisata menjadi begitu keren.

Yang membuat lokasi ini menjadi begitu keren dan menyenangkan adalah pengunjung yang berkunjung ke wisata terbaru 2024 Tebing Romantis Buakayu bisa menikmati hangatnya matahari terbit dan indahnya matahari terbenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: