4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Cianjur: Ada Taman yang Menjadi Magnet Bagi Pecinta Alam!

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Cianjur: Ada Taman yang Menjadi Magnet Bagi Pecinta Alam!

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Cianjur-Jabar - iNews-google

DISWAY JOGJA - Cianjur merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang sebagian besar daerahnya adalah pegunungan.

Daerah ini memiliki banyak sekali destinasi wisata terbaru 2024 baik itu wisata alam, kuliner, hingga religi. Maka tak heran jika setiap musim libur tiba, salah satu daerah di Jawa Barat ini selalu di datangi banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Tauco ini.

Kota yang hanya berjarak dua setengah jam dari Jakarta ini memiliki lanskap wisata terbaru 2024 yang mengesankan dengan panorama yang luar biasa.

Kalau kamu ingin suasana liburan yang berbeda, tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga, pasangan, dan teman jalan-jalan ke wisata terbaru 2024 Cianjur sambil menikmati destinasi wisatanya.

BACA JUGA : Liburan Wisata Terbaru 2024 Yang Asik? Rekomendasi Fun Activities di Surabaya, Cocok Buat Kencan Bareng Doi

Di sana kamu bisa menemukan berbagai objek wisata paling favorit yang hits dan menarik untuk melepas penat maupun berburu foto instagramable.

Berikut rekomendasi tempat wisata populer di Cianjur yang lagi hits dan cocok dikunjungi oleh anak-anak sampai orang dewasa ketika liburan.

1. The Nice Funtastic Park

The Nice Funtastic Park ini berlokasi di Sukaresmi, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Wisata ini mengusung konsep tempat wisata dan rekreasi yang ramah lingkungan dan menyenangkan bagi wisatawan.

Wisata kekinian yang lagi hits di Cianjur ini menawarkan beragam tempat yang unik dan seru seperti, Kai Bridge, Mini Zoo, Playground, Resto, dan spot-spot foto yang instagramable.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati perbukitan hijau karena lokasinya masih merupakan rangkaian perbukitan dari Gunung Gede Pangrango.

2. Kebun Raya Cibodas

Selain keindahan dan kesejukan alamnya, Kebun Raya Cibodas ini termasuk Botanical Garden, sehingga di dukung oleh koleksi pepohonan yang banyak sekali jenis dan variannya. Tersimpan ratusan koleksi pepohonan baik yang tua maupun muda. Tercatat 5.831 contoh tanaman dari 1.206 jenis hidup di sini.

Kebun Raya Cibodas terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Beberapa lokasi yang paling di minati wisatawan selain rumah kaca (green house) yaitu Araucaria, Air Terjun Cibodas, lokasi lanskap, sungai, danau, dan yang paling penting semuanya berbalut konsep taman hijau yang indah dan menyejukan.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan: Spot Foto Alam Menarik Dijuluki Sebagai Wisata Top Selfi!

3. Taman Bunga Nusantara

Terletak di Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, tempat ini menawarkan ratusan spesies bunga dari berbagai belahan dunia. Taman Bunga Nusantara ini merupakan magnet bagi pecinta keindahan alam dan bunga.

Dengan lahan seluas 35 hektar, taman ini menyuguhkan beragam fasilitas. Sekitar 23 dipenuhi dengan bunga-bunga cantik, sementara 7 hektar di hiasi oleh Taman Bermain Alam Imajinasi untuk anak-anak. Terdapat juga lahan pembibitan seluas 2 hektar.

Wisatawan dapat menikmati panorama bunga yang mempesona dari berbagai penjuru dunia semua dalam satu lokasi.

4. Wisata Alam Sevillage

Wisata Alam Sevillage merupakan destinasi liburan di Cianjur yang menawarkan pemandangan indah di kaki Gunung Pangrango. Lokasinya berada di kawasan puncak, tepatnya Jalan Ziwa Besar, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Tempat wisata ini menawarkan beragam fasilitas wisata. Wisatawan bisa menjajal wahana, berfoto di spot instagramable, nongkrong di kafe, dan glamorous camping (glamping).

Selama berada di kawasan Wisata Alam Sevillage, wisatawan akan di suguhi panorama perbukitan hijau yang indah menawan.

BACA JUGA : Menyusuri Jejak Budaya dan Wisata Terbau 2024 Aceh? Alam Kota Serambi Mekkah Dengan Pesona Estetik!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Cianjur yang paling hits mulai dari alam hingga Taman Rekreasi yang indah dan menyejukan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kecantikan alam Cianjur ini, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: