Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan: Spot Foto Alam Menarik Dijuluki Sebagai Wisata Top Selfi!

Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan: Spot Foto Alam Menarik Dijuluki Sebagai Wisata Top Selfi!

Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan-Efenerr-google

DISWAY JOGJA - Sebagian besar objek wisata Magelang merupakan tempat-tempat bersejarah. Tapi tidak hanya itu, kota ini juga memiliki destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang bisa kamu kunjungi, khususnya untuk kamu yang hobi berfoto-foto. Destinasi wisata tersebut adalah Hutan Pinus Kragilan.

Lokasinya yang tak jauh dari perkotaan, namun memiliki suasana masih tenang dan nyaman dengan hawa sejuk yang cocok dijadikan untuk tempat bersantai sembari melepas penat.

Dikenal sebagai tempat wisata terbaru 2024 spot selfie terbaik di Magelang, wisata ini menyuguhkan spot foto alam menarik dan kekinian.

Mempunyai julukan sebagai wisata Top Selfie, wisata terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan ternyata memiliki keindahan dari segi estetika alam maupun karya artistik pengelolanya.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Karawang Terbaik Dan Hits? Simak Alamat Dan HTM Nya! Cek Disini

Wisatawan akan di manjakan dengan suasana segar di antara rimbunan pohon pinus yang membentang hingga punggung Merbabu. Sementara deretan pinus yang tumbuh menjulang membelah jalan kawasan hutan akan semakin menambah ke elokan Pinusan Kragilan.

Lokasi Menuju Hutan Pinus Kragilan

Lokasi wisata terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan ini berada di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Akses menuju lokasi tempat wisata ini juga sangat mudah untuk dijangkau, wisatawan dapat melakukan perjalanan kurang lebih 50 menit dari kawasan Alun-Alun Magelang.

Daya Tarik Hutan Pinus Kragilan

Hutan Pinus Kragilan memiliki daya tarik berupa deretan phon pinus yang menjulang tinggi dan udara yang sejuk.

Ketika pertama kali kamu sampai dan menginjakan kaki di tempat wisata terbaru 2024 ini, kamu akan disambut dengan track panjang yang membelah area hutan pinus. Yang bikim menarik dari track ini adalah posisinya yang tepat di tengah area pepohonan.

Ada banyak spot foto menarik dan kekinian yang tersedia seperti berfoto diatas awan, spot sarang tawon dan rumah lebah, jalan setapak barisan pinus, wahana sepeda gantung, spot foto ayunan melayang, bermain sambil bergelantungan, rumah pohon dan taman bunga matahari.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo Emang Ada? Jelas Ada Downk, MauTahu Apa Saja Yuk Kepoin Ulasan Lengkapnya!

Jika boleh dibandingkan, pesona spot selfie yang di sediakan kurang lebih selevel dengan spot-spot foto di Heha Ocean View, Jogja. Hanya saja spot foto di sini berlatarkan barisan pohon pinus.

Meskipun belum bisa untuk camping, tetapi tempat wisata terbaru 2024 ini masih menyisakan space untuk kamu yang ingin bersantai menikmati alam.

Ada tambahan beberapa bangku yang terbuat dari kayu atau bambu sebagai fasilitas penunjang. Nah, di bangku inilah kamu dapat duduk santai sambil menikmati suasana hutan yang asri dan sejuk.

Dengan keindahan yang ditawarkan wisata Hutan Pinus Kragilan ini, seringkali tempat wisata ini digunakan sebagai tempat untuk foto prewedding.

Beragam aktivitas menyenangkan lain juga dapat dilakukan oleh para wisatawan saat berkunjung ke wisata ini, seperti mencoba sepeda terbang hingga flying fox yang memacu adrenalin.

Terdapat fasilitas yang tersedia seperti toilet, area parkir, mushola, dan warung makan. Selain itu, terdapat juga fasilitas warung makan sederhana dengan pilihan menu yang sederhana juga.

Jam Buka Hutan Pinus Kragilan

Destinasi wisata terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan sendiri bisa kamu kunjungi kapan saja karena dibuka setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri dibuka dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

BACA JUGA : Punya Segudang Daya Tarik! Inilah Wisata Terbaru 2024 Pantai Nglambor Gunung Kidul, Harga Tiketnya Murah Abis

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Kragilan

Wisatawan yang berkunjung kesini akan dikenakan biaya tiket masuk mulai dari Rp 10.000 – Rp 12.500. Harga tiket masuk berbeda berdasarkan hari kunjungan kamu, hari biasa atau akhir pekan.

Tertarik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat wisata terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan ini? Langsung saja kunjungi dan nikmati suasana kesejukan alam dengan hamparan hutan luas. Semoga liburanmu menyenangkan, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: