Begini Cara Mengolah Kunyit yang digunakan Untuk Mencerahkan Kulit dan Beberapa Manfaat Lainnya

Begini Cara Mengolah Kunyit yang digunakan Untuk Mencerahkan Kulit dan Beberapa Manfaat Lainnya

Cara Mengolah Kunyit untuk Mencerahkan Kulit--

DISWAY JOGJA- Selain menjadi ramuan herbal, kunyit juga memiliki khasiat yang baik untuk mencerahkan kulit. Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah.

Cara mengolah kunyit untuk digunakan sebagai alternatif dalam mencerahkan kulit serta manfaat lainnya bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu bahan-bahan yang digunakan pun tidak susah dan ribet.

Dengan menjadikan kunyit sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit, akan memberikan hasil yang lebih efektif dan tidak menimbulkan efek samping.

Artikel ini akan membahas terkait cara mengolah kunyit yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan manfaat lainnya. Simak hingga akhir ya.

Berikut ini lankah-langkah dalam mengolah kunyit yang berkahsit mencerahkan kulit serta beberapa manfaat lainnya.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Rahasia Memutihkan Kulit Glowing Alami Dengan Bahan Kunyit? Simak Ulasannya Kuy, Dijamin Cerah!

1. Mencerahkan Wajah

Megolah kunyit untuk mencerahkan wajah, menjadi pilihan yang bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah. Caranya cukup campurkan bubuk kunyit dengan susu atau air mawar, lalu oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan putih alami.

2. Menghilangkan Jerawat

Olahan kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara mengolahnya cukup mudah, campurkan bubuk kunyit dengan madu dan aplikasikan pada area yang berjerawat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bebas jerawat.

3. Mengurangi Kerutan

Kerutan Anda dapat hilang dengan cara rutin memakai olahan kunyit. Caranya kombinasikan kunyit dengan yogurt, lalu oleskan pada wajah dan leher sebagai masker. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini secara teratur untuk mengurangi kerutan dan memberikan efek anti-penuaan.

4. Mengatasi Kulit Kusam

Kunyit juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kusam. Tidak ribet untuk mengolahnya, cukup campurkan kunyit dengan madu dan gula sebagai scrub wajah alami. Gosokkan perlahan pada kulit wajah selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah.

5. Membantu Menghilangkan Bekas Luka

BACA JUGA : Rahasia Penting dan Manfaat Kunyit? si Rempah Kuning Buat Memutihkan Kulit Wajah Glowing Alami, Simak Disini!

Bekas luka juga bisa hilang dengan menggunakan kunyit loh. Caranya oleskan kunyit yang telah dikombinasikan dengan minyak kelapa extra virgin pada bekas luka. Lakukan ini setiap hari untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi bekas luka.

6. Mengobati Stretch Mark

Untuk mengobati stretch mark Anda, bisa menggunakan olahan kunyit sebagai bahan alami. Caranya dengan campurkan kunyit dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada stretch mark. Lakukan pijatan lembut selama beberapa menit dan biarkan hingga kering. Lakukan ini setiap hari untuk mengurangi stretch mark secara alami.

7. Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah dapat hilang dengan menggunakan kunyit. Oleskan kunyit yang telah dilarutkan dengan madu pada bibir yang kering atau pecah-pecah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan bibir yang lembut dan sehat.

8. Mencerahkan Gigi

Sangat penting untuk menjaga Kesehatan gigi agar tetap cerah. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan gigi yaitu dengan menggunakan kunyit. Caranya denagn mencampurkan bubuk kunyit dengan sedikit air dan gunakan sebagai pasta gigi alami. Sikat gigi seperti biasa, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan gigi yang lebih cerah.

9. Mengobati Kulit Sensitif

BACA JUGA : 7 Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan! Salah Satunya untuk Terapi Pengobatan Kanker

Selanjutnya, kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati kulit sensitif. Cukup dengan campurkan kunyit dengan susu atau yogurt, lalu oleskan pada kulit yang sensitif. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit yang sensitif.

Itulah cara mengolah kunyit yang sangat mudah dilakukan di rumah, untuk mencerahkan kulit serta beberapa manfaat lainnya yang bisa di dapatkan. Selamat mencoba. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: