Banyak yang n Belum Tahu Hidden Gem Magelang: Wisata Terbaru 2024 Bisa Hilangin Stres? Bisa Jadi Petualangan

Banyak yang n Belum Tahu Hidden Gem Magelang: Wisata Terbaru 2024 Bisa Hilangin Stres? Bisa Jadi Petualangan

Banyak Orang Belum Tahu Hidden Gem Di Magelang Bisa Hilangin Stress Bisa Jadi Petualangan Wisata Terbaru 2024 Loh-Gmaps Mangli Sky View-

DISWAY JOGJA – Terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona, Magelang selalu memberikan destinasi wisata terbaru 2024 yang cocok jadi tempat healing. Terkenal dengan Candi Borobodur, tapi jangan salah, Magelang masih punya hidden gem yang menarik untuk di kunjungi.

Selain panorama alam yang cantik, Magelang merupakan tempat yang paling pas untuk lihat matahari terbit. Diakui sebagai tempat yang banyak orang kunjungi karena wisata alam juga wisata buatan yang ada, Magelang jadi tempat menarik yang asik.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Magelang Paling Populer? Bikin Liburan Makin Seru dan Betah Cek Disini!

 

Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Magelang Jawa Tengah

1. Mangli Sky View

Menjadi wisata tpopuler di Magelang, Mangli Sky View sangat indah dengan panorama alam pegunungan dan hamparan sawah yang ada. Mangli Sky View jadi tempat favorit untuk melihat matahari terbit dan matahari terbenam.

Berada di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, di sana juga ada tempat menginap berupa homestay atau camping di Mangli Sky View. Punya daya tarik yang kuat, dengan pemandangan Gunung Merapi, bahkan Gunung Ungaran juga kelihatan dari Mangli Sky View.

Di manjakan dengan hamparan sawah yang luas serta hijau, pengunjung bisa lihat kegiatan para petani yang ada. Gak cuma itu, pengunjung juga bisa belajar cara bertani, serta cara menanam sayuran dan panennya. Dengan pemandangan alam itu tentu jadi spot foto menarik juga.

Berada di ketinggian 1570 mdpl, view serta udara yang segar khas pegunungan jelas terasa. Jauh dari kebisingan kota, Mangli Sky View cocok untuk melepas penat. Tiket masuk ke Mangli Sky View berkisar 5 ribuan, dan 10 ribuan per orang kalau mau main di area camping.

Sementara, yang mau menginap di homestay berkisar 250 ribuan sampai 550 ribuan per malam. Mangli Sky View punya 10 unit homestay yang bisa di pakai. Dan kalau mau tambah kasur di kenakan 20 ribu per kasur. Bahkan ada penyewaan paket lengkap drone Cuma 180 ribuan. Jadi gimana? Tertarik kan

2. Awang Awang Sky View

Menjadi spot gardu pandang yang terletak di Gunung Telomoyo, Awang Awang Sky View adalah titik terbaik pengunjung bisa lihat 4 gunung sekaligua. Saat berada di Awang Awang Sky View, kita bisa melihat Gunug Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro dengan jelas.

Selainitu ada juga hutan pinus yang bisa dilihat waktu ada di dek kaca sabil foto foto atau sekedar ngopi santai. Dengan berada di Awang Awang Sky View, kita bisa merasakan sejuknya tempat, mendapatkan oksigen segar dengan mewah merasakan pemandangan alam yang indah di tengah puncak Telomoyo.

Selain itu, di Awang Awang Sky View bisa menikmati indahnya langit yang cerah, bahkan sepanjang 7 meter merupakan spot foto menarik yang bisa di pakai pengunjung untuk mengabadikan momen kalau main di Awang Awang Sky View.

Di ketinggiam 1518 mdpl, wisata terbaru 2024 Awang Awang Sky View buka dari jam 8 pagi sampai setengah 7 malam. Dan biasanya tiket masuk berkisar 15 ribu per orang. ada juga paket jeep yang berkisar 400 ribuan sampai 700 ribuan dan pengunjung bisa merasakan isi paket wisata ke Embung Pagergunung, Air Terjun Sumuran, dan Merbabu Park.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Magelang? Rafting Dengan View Pepohonan Yang Rindang, Serunya Bikin Nagih! Gak Pengin Tah

3. Punthuk Serumbu

Berada di desa Karangrejo, Dusun Kurahan, Kabupaten Magelang, Wisata terbaru 2024 punthuk Serumbu jadi tempat terbaik untuk melihat sunrise. Pemandangan yang meajubkan dengan latar belakang Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan mewahnya Candi Borobodur yang terlihat.

Bahkan dari Punthuk Serumbu juga bisa lihat Gereja Ayam, tempat yang jadi lokasi syuting AADC 2. Dengan panorama alam yang indah, untuk sampai ke Punthuk Serumbu perlu fisik yang kuat karena jalanan cukup terjal. Selain itu, para pengunjung di satankan untuk menggunakan sepatu dan jaket karena suasana yang lumayan dingin.

Harga tiket masuk untuk pengunjung lokal sebesar 15 ribu, dan untuk pengunjung internasional dikenakan 30 ribu per orang. Dengan fasilitas yang ada seperti toilet dan mushola, para pengunjung bisa menggunakannya juga. Misal, sebelum lihat matahari terbit mau sholat terlebih dahulu, bisa. Akan jadi perjalanan dan pengalaman yang gak terlupakan waktu berkunjung ke Punthuk Serumbu.

BACA JUGA : Pesona Magelang Estetik: Destinasi Wisata Terbaru 2024, Wajib Dikunjungi! Liburan Sambil Belajar Sejarah

Beberapa rekomendasi wisata berbau alam di Magelang jadi hidden gem wisata terbaru 2024. Punya alam yang indah dan memberikan pengalaman yang menyenangkan, sudah pasti liburan jadi makin bermakna. Pikiran jadi makin tenang dengan berpetualangan.

Meninggalkan kesan liburan wisata terbaru 2024 dengan banyaknya spot foto yang apik. Bikin pengunjung ingat tempat yang pernah di jelajahinya dulu dengan perjuangan untuk sampai ke tempat dan merasakan kehebatan alam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: