Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunung Kidul: Pesonanya Bikin Gagal Move On! Adakah Spot Favoritmu?

Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunung Kidul: Pesonanya Bikin Gagal Move On! Adakah Spot Favoritmu?

Wisata terbaru 2024 Gunung Kidul--google

Pantai ini menjadi simbol kerukunan umat beragama di Indonesia. Soal panorama alamnya tidak perlu diragukan lagi, pemandangannya yang eksotis dengan biota lautnya yang menakjubkan di sepanjang pantainya.

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024!! Keindahan Pantai Gunung Kidul Susah Dilupakan, Wajib di Kunjungi

3. Pantai Indrayanti

Sebenarnya wisata terbaru 2024 pantai ini bernama Pantai Pulang Sawal, yang disingkat menjadi Pantai Pulsa. Namun masyarakat lebih mengenal dengan nama Pantai Indrayanti, Indrayanti sendiri sebenarnya nama pemiliki sebuah café di sana.

Pantai Indrayanti ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, namun keasrian pantai ini masih terjaga dengan baik. Selain menawarkan pesona hamparan pasir putihnya, pantai ini juga menawarkan sensai dinner romantis bertabur bintang di restoran yang terletak di tepi pantai.

4. Pantai Baron

Terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini sudah cukup terkenal di Jogja.

Ciri khas utamanya adalah adanya mercusuar tinggi bernama mercusuar wisata terbaru 2024 Tanjung Baron yang berada di puncak bukit karang. Selain itu, pantai ini juga memiliki keunikan yaitu keberadaan sungai air tawar bawah tanah, yang mengalir ke laut.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Pantai Terindah di Gunung Kidul yang Wajib dikunjungi!

Pantai ini salah satu yang memilik fasilitas yang memadai, bahkan memiliki tempat pelelangan ikan, wahana bermain anak hingga perahu mesin. Pantai ini juga menjadi tempat untuk melakukan upacara sakral sedekah laut yang dilakukan oleh nelayan.

Dengan adanya bukit-bukit dan dua barisan karang raksasa menjadi penahan gempuran ombak laut yang kokoh menjadi pantai ini terlihat sangat indah.

5. Pantai Jungwok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: