Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bandung? Sangat Edukatif, Cocok Untuk Liburan Anak!

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bandung? Sangat Edukatif, Cocok Untuk Liburan Anak!

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bandung Sangat Edukatif, Cocok Untuk Anak!-Gmaps Taman Miniatur Kereta Api-

DISWAY JOGJA – Bandung bukan sekedar indah panorama alam atau cafe aestetik yang ada, tapi di Bandung juga ada tempat wisata terbaru 2024 yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Yaps betul, wisata edukatif, Bandung sudah menyediakan tempat berlibur sekaligus belajar.

Wisata terbaru 2024 ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau bahkan untuk study tour. Selain bisa menghabiskan waktu bersama, dengan adanya wisata edukasi ini si kecil juga bisa menambah wawasan sambil bermain. Sebab hal yang mengasyikan pasti lebih cepat paham.

Wisata terbaru 2024 di Bandung jadi lebih menyenangkan dengan kegiatan yang bisa menunjang pemahaman anak lebih jauh. Menamah wawasan, banyak tempat seperti museum, dan pastinya mendekati bulan puasa, libur sekolah padti ada.

BACA JUGA : Liburan Gak Usah Ke Belanda? Wisata Terbaru 2024 di Bandung Utara, Spot Estetik Bikin Asik Cek Disini!

Berikut beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bareng si kecil. Yuk simak siapa tau perlu

1. Taman Film Bandung

Berlokasi di jalam Layang Pasupati, Bandung Wetan, Kota Bandung, Taman Film Bandung sangat dekat dengan Alun Alun Bandung. Terkenal dengan sebutan TFB atau Taman Festival Bandung, Taman Film Bandung dilengkapi dengan tempat duudk yang bervariasi.

Dengan tempat yang luas, Taman Film Bandung bisa menampung orang sampai 500an orang. tempat yang bersih, rapih, dengan rumpur sintetis bikin Taman Film Bandung jadi tempat favorit keluarga untuk nonton bareng anak lewat layar kaca.

Harga tiket masuk ke wisata terbaru 2024 Taman Film Bandung gratis, pengunjung Cuma perlu bayar parkir saja. Parkir sendiri terbilang murah, untuk motor dikenakan 2 ribu, dan mobil hanya 3 ribu. Dengan tontonan film ramah anak serta sejarah sejarah, untuk hari senin sampai kamis mulai dari set 7 malam sampai jam 9 malam. Sedangkan jumat sampai sabtu dari jam 5 sore sampai jam 10 malam.

Selain itu, di Taman Film Bandung ada area perpustakaan mini yang bisa digunakan beragam usia. Dari bayi, balira sampai anak sekolahan semua bisa membaca, belajar bersama dan mendengarkan cerita anak. Dan tempat yang luas itu sangat disukai anak anak sebab tempat luas dan bisa untuk bermain.

2. Taman Miniatur Kereta Api

Berada di Lembang Bandung, Taman Miniatur Kereta Api jadi tempat seru untuk main bareng anak. Dengan luas 1800 meter persegi menunjukkan 10 miniatur kereta api yang di operasikan melintasi sepanjang rel yang ada di Taman Miniatur Kereta Api.

Bangunan yang terlihat seperti nyata itu buat miniatur kereta api mirip dengan yang asli. Suasana yang ada dalam wahana kereta apipun di buat sama seperti yang nyata. Semua yang ada di Taman Miniatur Kereta Api dibuat sedetail mungkin agar mirip, dan terdengarnya suara khas kereta api.

Jam operasional Taman Miniatur Kereta Api mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, dengan harga tiket masuk taman 20 ribu per orang. Taman Miniatur Kereta Api juga menyediakan tempat dimana anak anak bisa belajar mengenai bermacam macam kereta dan indahnya sekitar bikin si anak betah.

BACA JUGA : Tiket 10 ribuan Bak Surga? Wisata Terbaru 2024, Explore Bandung Yang Orang Jarang Tahu, Otak Auto Fresh!

3. Observatorium Bosscha

Sudah berdiri lama mulai tahun 1923, wisata terbaru 2024 Observatorium Bosscha termasuk observatorium astronomi modern pertama di Asia Tenggara, dan tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha adalah bagian dari ITB mulai dari 1951.

Dengan sais astronomi si bumi Nusantara, akhirnya bisa berkontribusi secara internasional dalam bidang astrofisika bintang, tata surya, dan galaksi. Di Observatorium Bosscha anak anak serta semua pengunjung yang ada bisa belajat mengenai langit luar angkasa.

Di Observatorium Bosscha banyak teleskop yang tentunya beragam fungsi. Bisa melihat serta tahu keadaan di atas langit adalah hal yang luar biasa. Dengan perpaduan sains, dan kecerdasan manusia, pengunjung diizinkan tahu sejarah dan lain sebagainya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Hiking Bagi Pemula? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Sajikan Keindahan Alam Tiada Tanding!

Selain jadi tempat yang asyik untuk libur wisata terbaru 2024 bersama keluarga. Rekomendasi destinasi wisata yang ramah anak ini sangat disarankan. Selain tempat yang enak untuk bermain, banyak hal yang bisa di pelajari anak anak bahkan pengunjung dewasa

Semoga artikel ini bisa jadi gambaran mau kemana mengisi waktu luang bareng keluarga. Bisa jadi tempat wisata terbaru 2024 yang mau di jelajah memiliki banyak keunggulan seperti sejarah yang ada atau membuat anak penasaran akan suatu hal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: