Tiket 10 ribuan Bak Surga? Wisata Terbaru 2024, Explore Bandung Yang Orang Jarang Tahu, Otak Auto Fresh!

Tiket 10 ribuan Bak Surga? Wisata Terbaru 2024, Explore Bandung Yang Orang Jarang Tahu, Otak Auto Fresh!

Nimo Highland, Explore Bandung Yang Orang Jarang Tahu, Tiket 10 ribuan Bak Surga! Tempat Wisata Terbaru 2024, Otak Auto Fresh!-Gmaps Nimo Highland-

DISWAY JOGJA – Banyak orang berwisata ke Bandung Jawa Barat, tapi wisata Bandung Pangalengan jarang di jajah. Objek wisata terbaru 2024 yang masih jadi spot favorit daerah Dago atau Lembang. Sedangkan, untuk Bandung Pangalengan belum pada tahu kalau ada pesona alam yang luar biasa.

Tahu gak sih ada tempat penghasil susu sap iterbesar di Indonesia? Daerah Bandung Selatan merupakan tempat penghasil susu sapi tebesar, selain tempat wisata terbaru 2024 yang jadi incaran. Bandung Selatan sendiri punya beragam objek wisata yang masih alami dan asri. Kaya akan wisata alam, wisata sejarah, wisata yang memicu adrenalin juga ada.

Berjarak sekitar 45 km dari Kota Bandung, di ketinggian 115o mdpl, Cuma butuh waktu 2 jaman kita bisa sapai ke Bandung Selatan yang sejuk ini. Banyak objek wisata terbaru 2024 yang bisa di eksplor. Di Bandung Selatan kita akan ketemu dengan banyaknya perkebunan teh, hutan hutan yang masih alami dan asri, sungai yang bersih, beragam air terjun, sampai danau yang cantik.

Tempat wisata terbaru 2024 menawarkan banyak objek wisata hits yang juga instagramable, jadi selain liburan nikmati hari banyak memori yang bisa diabadikan. Baik wisata alam maupun wisata buatannya, sebua bisa di coba kalau sudah di daerah Bandung Selatan. Aktivitas dijamin terasa nyaman karena suasana alam yang mendukung.

BACA JUGA : Catat, 5 Penginapan Murah Wisata Terbaru 2024 Bandung? Pangalengan Punya, Liburan Hemat Berkesan Buktikan Yuk!

1. Hutan Pinus Rahong

Perg ke Pangalengan dan suka dengan yang berbau alam? Jangan lupa mampir ke Hutan Pinus Rahong yang berlokasi di Bandung Selatan, Desa Pulosari. Sudah ada dari 2017, tapi wisata Hutan Pinus Rahong tetap jadi incaran manusia yang cari ketenangan di alam.

Ada berbagai wahana yang bisa dinikmati, seperti camping ground, spot foto menarik, flying fox, paintball, outbound, da nada juga arung jeram. Mau picu adrenaline? Bisa main arung jeram, cukup menarik karena aliran sungai yang deras dan udara yang dingin jadi perpaduan terbaik untuk main.

Dengan membayar tiket masuk Rp 10 ribu per orang, kita bisa menikmati hutan pinus serta panorama alam kebun teh yang cantik, di tambah dengan sungai Palayangan di daerah sana. Kalau mau main ke Hutan Pinus Rahong bisa di jam setengah 7 pagi sampai jam 6 sore ya.

2. Sunrise Point Cukul

Menjadi spot utama untuk menikmati indahnya matahari terbit, Sunrise Point Cukul wisata terbaru 2024 di Pangalengan Bandung Selatan ini berada di ketinggian 1600 mdpl. Gak usah diragukan lagi, pesona alam sudah jelas terlihat.

Di kelilingi dengan pepohonan, serta hamparan kebun teh, spot sunrise ini dikenal cukup romantis dan cocok untuk bawa pasangan, gebetan, sapai keluarga. Gak Cuma itu, di Sunrise Point Cukul juga banyak spot foto.

Ada spot foto menara padang, spot foto hammock, spot foto rumah pohon, spot foto tulisan “I love you", spot foto sayap burung, spot foto gardu padang, dan lain sebagainya. Gak Cuma itu, di Sunrise Point Cukul juha bisa berkemah sambil nunggu matahari muncul. cuku pmembayar 10 ribu per orang, kita bisa menikmati indahnya alam.

BACA JUGA : Mengenal Keindahan Alam Pangalengan! 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Terpopuler, Pas Buat Liburan Cobain Kuy!

3. Situ Cileunca

Wisata terbaru 2024 Situ Cileunca banyak wahana seperti flying fox, lake tour, paintball, rafting, wisata kebun, archery, dan masih banyak yang bisa di eksplore. Termasuk objek wisata daerah Pangalengan, Situ Cileunca termasuk tempat yang bersih.

Berlokasi di Kapung Singkur Pangalengan, Jalan Situ Cileunca Km. 4, dengan tiket masuk berkisar 5 ribu sampai 10 ribu kita bisa masuk dan lihat semua yang ada. Untuk operasional Situ Cileunca mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam.

4. Nimo Highland

Berlokasi di Gunung Nini, panorama hijau jelas terbentang luas. Dengan hamparan langit serta panorama alam yang mempesona, Nimo Highland merupakan wisata Pangalengan yang punya wisata alam terbanyak.

Banyak hal yang bisa di eksplor, mulai dari spot foto cantik, jembatan kaca yang berbentuk U sepanjang 150 meter, berkuda, sapai mengendarai ATV di Nimo Highland ada. Lumayan unik karena memadukan bangunan ala Santorini dengan Rumah Indian.

Harga tiket masuk orang dewasa 35 ribu per orang, sedangkan untuk anak anak 25 ribu per orang, ,untuk tiket anak sendiri berlaku yang usianya 4 sampai 10 tahun. Jam operasional Nimo Highland mulai 9 pagi sampai 5 sore, dan untuk akhir pekan tutup di jam 6 sore.

5. Datar Pinus Camp

Berada di Pulosari Pangalengan Bandung Selatan, Datar Pinus Camp bisa dijadiin refrensi tempat main, berkemah di tengah hutan pinus. Dataran tinggi ini sudah jelas memberikan udara sejuk, untuk tiket masuk Cuma 10 ribu per orang. Dan kalau mau berkemah tariff per malam berkisar 30 ribu per orang.

Gak Cuma itu, masih banyak wahana lainnya yang ditawarkan, seperti paintball, rafting, offroad landrover, flying fox, mountain bike, dan beberapa lainnya. Tapi kalau mau menikmati alam lepas dengan menginap sudah termasuk murah dan bisa membebaskan diri dari segala hal.

BACA JUGA : Pangalengan Punya! Wisata Terbaru 2024 yang Hits, dan Instagramable Gak Percaya ? Simak Ulasannya

Terkenal dengan tempat yang meawarkan kedamaian serta keindahan alam, Pangalengan Bandung Selatan merupakan tempat wisataterbaru 2024 yang murah dan wajib dikunjungi. Selain keindahan alam, perbukitan yang ada, danau yang indah, juga udara yang segar, di Pangalengan kita bisa dapat ketenangan dan melepas penat.

Dengan beragam wisata terbaru 2024 di Bandung Selatan, akan menjadikan pengalaman menarik yang menyenangkan juga. Mulai dari beragamnya destinasi alam maupun buatan, adanya peternakan susu, sampai pabrik pabrik pengolahan susu yang bisa dikunjungi, serta usara yang sejuk menenangkan hati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: