9 Fakta Menarik Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali? Sederet Fakta Perlu Anda Ketahui, Nomor 8 Mengagetkan!

9 Fakta Menarik Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali? Sederet Fakta Perlu Anda Ketahui, Nomor 8 Mengagetkan!

Ada sejumlah fakta menarik tentang Bali yang mungkin jarang diketahui orang.--clubmed.com.sg

DISWAY JOGJA - Bali tentu saja telah menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang menjadi impian banyak orang. Pulau ini memang menawarkan bagitu banyak hal. 

Ada banyak keindahan di Bali seperti masyarakatnya yang ramah, pantainya yang mempesona, dan beragam bentuk kebudayaan serta kesenian tradisional yang bisa dijumpai. Maka tidaklah mengherankan jika Pulau Bali digandrungi sebagai destinasi wisata terbaru 2024. 

Nah, jika Anda berencana untuk liburan ke Bali atau hanya ingin mempelajari lebih lanjut mengenai pulau ini, ternyata terdapat beberapa fakta menarik mengenai wisata terbaru 2024 Bali. 

BACA JUGA : Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy!

Fakta-fakta tersebut telah dirangkum DISWAY JOGJA seperti dikutip dari clubmed.com.sg. Setidaknya ada sepuluh fakta menarik tentang Bali yang mungkin sudah diketahui atau belum diketahui oleh banyak orang. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Bali Terdiri Atas Beberapa Pulau 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Ada ribuan pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bali merupakan salah satu pulau besar yang ada di Indonesia.

BACA JUGA : 5 Hotel Murah Mulai Rp 80.000 di Pantai Kuta Bali? Wisata Terbaru 2024 Wajib Coba Para Backpacker Hemat!

Menariknya, wisata terbaru 2024 Bali yang merupakan pulau besar ternyata memiliki banyak pulau kecil di wilayahnya. Beberapa pulau yang ada di Provinsi Bali adalah Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan di mana kalian bisa melakukan snorkling, berselancar, atau sekadar bersantai di pantainya yang menakjubkan. 

2. Mayoritas Hindu 

Indonesia memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, dan Bali menjadi pulau dengan komunitas Hindu yang terbesar. 

Jika ingin menemukan budaya dan agama Hindu di Indonesia, pergilah ke Bali. Ada berbagai macam hari raya di Bali seperti Galungan dan Kuningan. Di Bali juga sangat mudah menemukan berbagai macam pura (tempat ibadah umat Hindu). 

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

3. Memiliki Dua Gunung Berapi Aktif 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: clubmed.com.sg