9 Fakta Menarik Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali? Sederet Fakta Perlu Anda Ketahui, Nomor 8 Mengagetkan!

9 Fakta Menarik Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali? Sederet Fakta Perlu Anda Ketahui, Nomor 8 Mengagetkan!

Ada sejumlah fakta menarik tentang Bali yang mungkin jarang diketahui orang.--clubmed.com.sg

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai Terbaru 2024 Balikpapan? Spot Nyaman Hilangkan Penat!

Ada teknik pengairan khas Bali di Tegalalang yang dinamakan Subak. Subak sudah dikembangkan sejak abad kesembilan dan berhasil mengalirkan air tanah ke sawah secara efektif melalui berbagai pura air. 

8. Bali Terletak di Segitiga Terumbu Karang 

Fakta paling menakjubkan dari Bali adalah perairannya dipenuhi dengan biota laut. Ada sekitar 2.000 spesies ikan dan makhluk lainnya termasuk terumbu karang, lumba-lumba, penyu, dan sebagainya di perairan Bali. 

Hal tersebut terjadi karena fakta menarik bahwa Bali terletak di tengah-tengah Segitiga Terumbu Karang dunia. Segitiga Terumbu Karang bisa disebut sebagai pusat keanekaragaman hayati laut dunia atau bisa dijuluki juga dengan "Amazonnya Lautan". 

BACA JUGA : 5 Mitos Destinasti Wisata Terbaru 2024 yang Hanya Ada di Indonesia? Kalau Dilanggar Nyawa Taruhannya!

9. Pantai Pasir Hitam 

Wisata terbaru 2024 Bali terkenal akan pantai pasir putihnya yang jernih, tetapi banyak yang tidak tahu jika Bali memiliki banyak pantai dengan pasir hitam. 

Hal ini terjadi karena Bali masih memiliki dua gunung berapi aktif. Beberapa pantai Bali yang berpasir hitam di antaranya: Pantai Lovina dan Pantai Amed. 

Demikian ulasan mengenai fakta-fakta menarik mengenai wisata terbaru 2024 Bali. Dengan adanya sejumlah fakta ini, DISWAY JOGJA berharap kalian akan lebih menikmati liburan dan mengapresiasi segala keunikan di Pulau Bali. Selamat berlibur! (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: clubmed.com.sg