Indonesia Bangga! Wisata Terbaru 2024, Candi Borobudur dan Desa Lokal Yang Diakui Kancah Internasional

Indonesia Bangga! Wisata Terbaru 2024, Candi Borobudur dan Desa Lokal Yang Diakui Kancah Internasional

candi borobudur--hoteltentrem.com

DISWAY JOGJA - Satu tahun yang lalu, Indonesia banyak memegang acara besar, seperti ASEAN 2023, juga menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) yang diadakan di wisata terbaru 2024 Yogyakarta. Untuk selanjutnya, hak kekuatan ini dipegang oleh Laos, yang juga menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2024, yang diadakan pada tanggal 23-24 Januari 2024, tepatnya bulan lalu.

Akan tetapi Indonesia masih memiliki andil besar dalam acara ASEAN Tourism Forum (ATF ) 2024. Perlu sobat ketahui, Indonesia mengikuti NTO’s (National Tourism Organisation) Media Breafing ASEAN Tourism Forum 2024, hingga acara  Travel Exchange (Travex), memang keren negeri tercinta ini.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal? Curug Alami Dengan Pemandangan Eksotis, Banyak Spot Instagramable Nih

Sudah sepatutnya ini menjadi  agenda yang patut disiapkan secara matang sebelumnya. Candi Borobudur dan Desa Wisata Candirejo menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang dipamerkan oleh Kementerian Ekonomi Kreatif di ajang tersebut. Berikut beberapa keistimewaan diantara keduanya:

Candi Buddha Terbesar Adalah Borobudur

Siapa coba yang gak kenal candi satu ini, menjadi salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) oleh Kementerian Ekonomi dan Kreatif. Di lain sisi, wisata terbaru 2024 berbentuk candi ini juga tercatat sebagai candi Buddha terbesar di dunia, keren bukan?

Itulah mengapa Candi Borobudur menjadi alasan untuk ditampilkan di ajang tersebut. Selain itu, sekitar 68% penduduk Laos memegang agama Buddha, maka dengan tujuan juga agar Candi Borobudur menjadi magnet untuk para wisatawan Laos.

Di candi ini, kita bisa melihat kecantikan secara jelas ada. Dibuktikan dengan keindahan yang ada pada candi-candinya, di tempat wisata terbaru 2024 ini para wisatawan juga bisa mengikuti kegiatan yang menjadi perhatian pada wisata ini.

Diantaranya ada Body and Soul, Tropical Flora Wondefuled, Jataka Fable Stories, dan lain sebagainya. Dengan harapan adanya wisata kekinian dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Pulau Jawa?? Catat 6 Gunung Untuk Pendaki Pemula Dengan Jalur Mudah dan View Eksotis!

Desa Wisata Candirejo

Desa ini berlokasi di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Memiliki kekayaan yang bisa dikembangkan akan keindahannya, yang mana bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Mulai dari keindahan alamnya, kearifan lokalnya, keramahan masyarakatnya, kerajinan, makanan khas, budaya, adat istiadat, dan masih banyak yang lainnya.

Hal menarik lainnya, keaktifan Masyarakat sekitar yang menjadikan desa ini menjadi Kawasan wisata terbaru 2024 edukasi menarik guna menjadi magnet para wisatawan yang berkunjung. Sangat keren bukan?, gotong royong yang luar biasa.

Aktivitas Seru

Selain itu, banyak kegiatan seru dan menarik yang perlu sobat coba jika berkunjung ke wisata terbaru 2024 satu ini. Diantaranya mengitari desa dengan menggunakan delman atau bisa sepeda, arum Jeram di sungai, dan juga bisa mencoba offroad dengan menggunakan jiip ke bukit Menorah.

Sebutan Lain Desa  Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo juga memiliki julukan Simbol Budaya Jawa. Pasalnya, desa ini masih kental mempertahankan tradisi dan budaya zaman dahulu. Maka jangan heran jika sobat singgah di desa ini seakan masuk ke dalam dimensi waktu dulu, karena memang masih memegang adat dan budaya tradisionalnya. Bahkan terkadang masih menampilkan karwitan, wayang, dan cokekan yang menjadi ciri khas desa Wisata ini. Cocok untuk sobat para pecinta budaya dan para pecinta kearifan lokal.

Kolaborasi yang sangat cocok jika kita melihat diantara keduanya. Antara keindahan alam dan adat budaya tradisional menjadi satu dalam ajang bergengsi ASEAN.

BACA JUGA : Wow! Wisata Terbaru 2024 Semarang, Sajikan Sensasi Keindahan dan Kedamaian, Sangat Cocok untuk Liburan!

Patut bangga terhdap negeri tercinta, tugas kita selanjutnya adalah mempertahankan bagaimana caranya agar keindahan alam berpadu kearifan lokal masih tetap ada di genggaman kita.

 Bagaimana sobat menarik untuk dikunjungi bukan?, jangan lupa untuk selalu menjaga sopan santun dimanapun kita berada saat menikmati beragam wisata terbaru 2024. Selamat mencoba dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: