Berkunjung ke Baturraden? Wisata Terbaru 2024 Dengan Udara Sejuk dan Pemandangan Eksotik Cobain Langsung!

Berkunjung ke Baturraden? Wisata Terbaru 2024 Dengan Udara Sejuk dan Pemandangan Eksotik Cobain Langsung!

Wisata Baturraden Jawa Tengah--

DISWAY JOGJA- Wisata terbaru 2024 Baturraden menghadirkan banyak pemandangan indah yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, sahabat maupun pasangan.

Lokasi wisata yang berada di kaki gunung membuat udara di Baturraden begitu sejuk. Sehingga jika Kamu berlibur kesini jangan lupa untuk membawa mantel atau jaket.

Ada banyak jenis wisata terbaru 2024 yang bisa kamu kunjungi di Baturraden, menikmati fasilitas dan makanan khas di sana.

Artikel ini akan membahas terkait beberapa wisata yang dapat kamu coba di Lokawisata Baturraden. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Guci Ashafana, Wisata Baru yang lagi Hits di Tegal Jawa Tengah

Berikut beberapa jenis wisata terbaru 2024 di baturraden yang bisa kamu coba.

1. Pemandian Air Hangat Belerang

Wisata di baturraden pertama yang harus kamu coba yaitu pemandian air hangat belerang. Di tengah dinginnya udara pegunungan, keberadaan pemandian air hangat bisa menjadi penyelamat. Apalagi fasilitas ini sudah termasuk dalam tiket yang kamu beli.

Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi yang lebih seru, kamu juga bisa mencoba pemandian air hangat di Pancuran Telu dengan biaya tambahan sebesar Rp15.000 per orang.

Lokasinya berada di ujung Lokawisata, sehingga kamu perlu berjalan antara 5-10 menit untuk mencapainya.

Terdapat tiga kolam air panas dengan posisi paling ujung bersuhu paling panas. Satu kolam hanya bisa diisi oleh maksimal 15 orang dengan durasi maksimal 15 menit.

Selain kolam air panas, kawasan ini juga menyediakan layanan terapi ikan dan pijat sulfur.

2. Berenang di Tengah Hijaunya Alam

Wisata Baturraden memiliki dua kolam renang dengan latar pemandangan alam hijau.

Kolam pertama bernama wisata terbaru 2024 Langen Kusumo, yang memiliki area lebih luas dan fasilitas layaknya di waterboom. Di sebelah kolam ini, tersedia kolam kecil khusus untuk anak-anak.

Kolam kedua memiliki ukuran lebih kecil tanpa fasilitas wahana seperti di Langen Kusumo. Namun, ada papan luncur yang siap membawa pengunjung meluncur ke kolam di bawahnya.

Di sekitar area kolam, tersedia sejumlah gazebo yang bisa kamu gunakan untuk menunggu, meletakkan barang bawaan, dan beristirahat setelah berenang.

3. Curug Gumawang

Wisata terbaru 2024 Baturraden terdapat pula curug setinggi 20 meter yang dikenal sebagai Curug Gumawang.

Berlokasi tidak jauh dari loket pintu masuk, curug ini menjadi salah satu spot favorit berfoto karena keindahannya.

Untuk menyaksikan keindahan curug, kamu bisa melakukannya dari bawah, atau naik ke atas Jembatan Merah yang membentang di hadapan curug.

BACA JUGA : Ini Dia 12 Tempat Wisata Terbaru 2024 tegal? Paling Hits dan Instagramable, Wajib Anda Kunjungi Untuk Berlibur

4. Cascade Alam Sendang Mulya

Cascade Alam Sendang Mulya berlokasi tidak jauh dari Curug Gumawang. Di wisata terbaru 2024 ini, kamu akan menjumpai air mancur yang menyembur tinggi hingga 35 meter dari sebuah kolam kecil.

Kascade alam ini juga dikelilingi kolam-kolam kecil lain, serta bebatuan yang tampak seperti tebing air terjun berundak.

Di bebatuan itu memang terdapat sejumlah aliran air yang membuat suasana kian asri dan sejuk.

5. Danau Air Mancur

Keberadaan Danau Air Mancur bisa menjadi alternatif wisata air bagi yang tidak ingin berenang.

Kamu juga bisa menambahkan keseruan dengan mencoba sepeda air bebek (sudah termasuk dalam tiket) atau memberi makan ikan yang ada di sana.

6.   Mencoba Sepeda Air

Jika kamu ingin merasakan pengalaman yang unik di Baturraden, kamu dapat mencoba kegiatan sepeda air di danau yang dikelilingi oleh air mancur.

Kamu bisa menikmati keindahan dan ketenangan danau sambil berkeliling dengan menggunakan sepeda air. Sangat cocok untuk kamu yang merindukan waktu bersantai dan menikmati suasana alam yang tenang.

6. Mencoba Kuliner Khas Baturraden

Sebelum meninggalkan wisata Baturraden, belum afdol rasanya jika kamu belum menikmati kuliner khas disana. Kamu bisa mencoba kuliner khas Baturraden yang tak boleh dilewatkan, yaitu sate kelinci.

Sate ini dibumbui dengan kacang dan memiliki tekstur empuk seperti sate bebek, memberikan pengalaman rasa yang unik.

Lebih nikmat lagi saat disantap bersama potongan lontong yang menyatu harmonis.

Terdapat juga mendoan kriuk yang garing dengan banyak runtuhan tepung, menambah kelezatan pengalaman kulinermu di Baturraden.

BACA JUGA : Anda Wajib Tahu, 12 Wisata Terbaru 2024 Tegal Yang Hits dan Terbaik? Rekomendasi Spot Liburan Seru!

Selain wahana air, wisata terbaru 2024 Baturraden juga ini juga menyediakan beberapa hiburan lainnya seperti:

Teater Alam

Lokasinya berada di dalam pesawat jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia. Tempat ini dimanfaatkan sebagai tempat menonton film pendek seputar alam Indonesia dengan tiket sebesar Rp10.000.

Terdapat pula pertunjukan calung (alat musik perkusi dari bambu) di dekat aliran sungai dari Curug Gumawang. Selain bisa menikmati alam yang sejuk, Anda juga sekaligus dapat menikmati keindahan music tradisional disana.

Taman Botani dengan harga tiket masuk Rp15.000 (hari biasa) atau Rp20.000 (weekend).

Jembatan merah ikonis yang membentang di atas sungai Curug Gumawang.

Tidak hanya itu kamu juga dapat berswa foto, karena ada banyak spot foto, mulai dari patung Bawor dan lengger, patung burung elang, spot sayap merak, jembatan kaca, tangan emas raksasa, balon udara, sepeda dan ayunan gantung, gardu pandang di atas pohon, gantole, dan Pakis Spot Selfie di Taman Botani (Rp5.000-30.000).

Itulah beberapa jenis wisata terbaru 2024 yang bisa kamu kunjungi di Baturraden, Selamat mencoba. Jangan lupa, ajak semua orang tersayangmu biar liburannya lebih seru. Selamat berlibur. (*)

BACA JUGA : Rasakan Air Sebening Kaca? Wisata Terbaru 2024 Umbul Manten, Legenda Dibalik Keindahan Alam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: