Anda Wajib Tahu, 12 Wisata Terbaru 2024 Tegal Yang Hits dan Terbaik? Rekomendasi Spot Liburan Seru!

Anda Wajib Tahu, 12 Wisata Terbaru 2024 Tegal Yang Hits dan Terbaik? Rekomendasi Spot Liburan Seru!

12 Wisata Terbaru Di Tegal Yang Hits dan Terbaik 2024 - Freepik--

DISWAY JOGJA -  Tegal tidak hanya terkenal dengan banyaknya tempat wisata terbaru 2024 dan juga menarik saja, namun juga banyaknya warung makan kecil-kecilan yang tersebar di berbagai tempat.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Hits di Pekalongan? Harga Terjangkau dan Nyaman untuk Liburan Bareng Orang Tersayang!

Saking populernya, Warteg banyak dikunjungi wisatawan untuk mencicipi makanannya yang terkenal enak dan murah.
Mereka yang berkunjung ke Tegal sekadar untuk mencicipi aneka kuliner pasti akan mengalami kemunduran besar. Karena Tegal juga mempunyai banyak tempat wisata keren dengan panorama alam  bernuansa asri dan alami.

Di tempat wisata terbaru 2024 Tegal  Jawa Tengah ini anda bisa berfoto dengan background yang indah dimana saja. Untuk membantu Anda mempersiapkan kunjungan Anda, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata  yang wajib dikunjungi di Tegal. Daftar tempat wisata Terbaru di Tegal menawarkan perpaduan lingkungan yang menyenangkan dan fasilitas modern.

1 Wisata Guci

Tempat wisata Terbaru 2024 dan populer di Tegal  ini menawarkan pesona keindahan alam khas kawasan pegunungan tropis.
The spot is situated on Jalan Guci, which is a well-known tourist spot in Kalengang, Sigedong, Bumi Jawa, and Tegal in Central Java.

Tempat wisata di Tegal yang dikenal dengan nama Guci ini dikenal sebagai ikon wisata  di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Bagi orang yang  ke Tegal tapi tidak singgah sampai sini, akan terasa ada yang kurang. Terletak di kaki Gunung Slamet, Wisata Guci menjadi destinasi pemandian air panas yang populer. Pemandangan alam akan meningkatkan kejernihan dan kejernihan mental Anda.

Pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 Rupiah dewasa dan anak-anak, 4.500 Rupiah di hari biasa. Biaya masuknya sebesar Rp 7.000 Rupiah untuk dewasa dan Rp 7.000 Rupiah untuk dewasa pada akhir pekan. Anak-anak 6.500 Rupiah.

2. Curug Putri

Tempat wisata terbaru 2024 yang terdekat adalah Curug Putri yang terletak di Duku Padanama, Desa Mendara, Kecamatan Silampog, Brebes, Jawa Tengah. Air terjun yang menjulang setinggi 35 meter langsung terlihat dan mengalir masuk begitu Anda memasuki tempat tersebut. Selama Krug Putri, Anda bisa melepas penat dan menikmati waktu bersama keluarga. Museum ini buka 24 jam sehari dari Senin hingga Minggu, dan biaya masuknya sebesar Rp 3000 per orang.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai Terbaru 2024 Balikpapan? Spot Nyaman Hilangkan Penat!

3. Curug Luhur

Curug Luhur merupakan tempat wisata terbaru 2024 di Tegal yang terletak di  Bojong, Asam dan Tuwel Tegal, menawarkan panorama alam yang tiada duanya. Bahkan orang dewasa pun akan menyukai air terjun ini, yang terlihat seperti berada di dalam mangkuk kolam raksasa yang tingginya hanya satu kaki.

Objek wisata yang terletak di Tegal Curug Luhur ini sangat menarik untuk dikunjungi karena airnya yang jernih dan suasananya yang sangat asri. Pengunjung selanjutnya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 Rupiah. Jam operasional pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

7. Danau Beko

Danau Jatilaba dan Margasari di Tegal juga menjadi tujuan wisata populer. Tempat wisata ini dulunya merupakan sebuah tambang batu kapur yang digenangi  air hujan sehingga membentuk sebuah danau yang sangat indah dan mengesankan. Jika Anda  suka berfoto selfie, tempat ini akan memberikan hasil yang luar biasa. Bukan hanya  satu telaga, melainkan lima telaga yang tertata indah. Objek wisata terbaru 2024 Danau Beko buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Jangan khawatir, harga tiketnya terjangkau hanya Rp 5.000 per orang.

8. Prabalintang

Prabalintang merupakan destinasi wisata yang berada di Jl. Central Java, Tegal, Raya Danasari. Raya Danusari, Ladan, Tegal, Central Java. Hutan pinusnya rimbun dan pemandangannya sejuk  memanjakan mata. Rawa dan kolam alami di destinasi wisata terbaru 2024 ini menjadi sumber relaksasi dan pesona eksotis.

Spot foto di Prabalintang yang Instagramable antara lain rumah pohon, hammock, ayunan, dan jembatan kayu. Jika ingin menghabiskan liburan disana, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Biaya parkir juga termasuk dalam harga ini!

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta! Antimainstream Terbaik Pilihan Media Luar Negeri, Kamu Wajib Coba!

9. Curug Cantel

Air terjun yang paling dekat dengan Tegal adalah Curug Cantel di Jl.The islands of Raya Karipedes, Sigedon, Bumijawa, and Tegal in Central Java. Dalam perjalanan menuju tujuan anda, kami akan membawa anda melalui rute yang sejuk dan menemani anda dalam perjalanan menuju curug Kanter.

Sesampainya di venue, Anda akan disambut air terjun  setinggi 60 meter dan embun yang tak ada habisnya.Air Terjun Kantel buka  24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan  biaya masuknya  Rp 15.000 per orang.

10. Bukit Cepu

Mengunjungi Bukit Cepu adalah cara terbaik untuk menghabiskan liburan Anda dan menikmati alam. Terletak di Bumijawa, Batumira, Sawak dan Tegal, bukit ini dibuka untuk dikunjungi 24 jam setiap hari Senin dan Minggu.
Diperlukan perjalanan 950 langkah, di tengah hutan pinus dan pepohonan pinus, untuk mencapai puncak. Begitu sampai di puncak, Anda akan bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan segarnya udara yang tentunya akan menghilangkan kepenatan Anda.

11. Waterboom Yogya Slawi

Tempat wisata terbaru di Procot, Slawi, Tegal, Waterboom Jogya Skowi menjadi objek wisata terbaru 2024 favorit bagi keluarga dengan anak.Tiket masuk Rp12.500 per orang pada hari biasa dan Rp15.000 per orang pada hari libur Objek wisata ini memiliki 4 buah kolam dengan tipe yang berbeda-beda untuk anak/balita dan dewasa. Tersedia penyewaan ban, loker dan fasilitas lainnya serta akses musala, cafe dan paviliun.

BACA JUGA : Jelajahi 4 Keindahan Alam Purwokerto? Wisata Terbaru 2024, Pesonanya Estetis, Banyak Spot Instagramable!

12. Goa Lawa Tegal

Perjalanan ke Goa Lawa adalah cara terbaik untuk merasakan keindahan alam dan petualangan. Terletak di Desa Harjawinangun Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dan Jawa Tengah adalah Goa Lawa. Selama bertahun-tahun, kelelawar telah menghuni piramida dari batu kasar yang dikenal sebagai Goa Lawa di Tegal, yang tampaknya sengaja dibangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: