Mau Cantik dan Terawat Dengan Budget Minimalis? Konsumsi Buah Ini Sebagai Pengganti Skincare

Mau Cantik dan Terawat Dengan Budget Minimalis? Konsumsi Buah Ini Sebagai Pengganti Skincare

Buah-buahan--Honest Doc

DISWAY JOGJA - Kulit wajah cantik dan terawat merupakan suatu hal yang diinginkan setiap orang. Akhirnya orang berlomba dalam menjaga kondisi wajahnya.

Terutama penggunaan produk skincare yang semakin marak. Tapi untuk sobat yang suka penggunaan bahan alami untuk kecantikan, ternyata ada buah-buah han yang bisa menggantikan skincare sebagai bahan kecantikan. Dan sobat bisa mengkonsumsi buah itu, berikut daftarnya:

1. Jeruk

Mengutip dari laman Alo Dokter, tulisan dari dr. Merry Dame Cristy Pane  bahwasanya jeruk sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah stabil,mendukung kesehatan sistem cerna, membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh, menjaga kesehatan jantung, mencegah anemia, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Hal  ini salah satunya lantaran jeruk mengandung vitamin C yang kaya akan manfaat terutama bagi kesehatan kulit. Diantaranya dapat menjadikan kulit kusam nampak cerah.

Selain itu di dalam jeruk ini juga mengandung kolagen yang mampu memberikan pencegahan pada terjadinya penuaan dini pada wajah.

Jika sobat ingin kulit nampak awet muda dan lebih kencang, maka bisa mengkonsumsi jeruk minimal setengah dalam satu hari.

BACA JUGA : Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi: Alami, Murah dan Mudah Didapat!

2. Anggur

Menurut dr. Allert Benedicto Leuan Noya dalam salah satu tulisannya menyebutkan beberapa manfaat akan buah anggur bagi kesehatan yaitu mampu mengatasi gangguan pembuluh darah dan jantung, mencegah penyakit kanker, mengurangi gejala insufisiensi vena kronis,

Menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan daya ingat, mengurangi resiko diabetes, melindungi retina mata, hingga mampu memperlambat penuaan dini yang bisa menjadikan wajah sehat, terawat, dan cantik.

Nah sobat, jika kalian ingin wajah cantik, sehat, dan terawat maka bisa banget untuk mengkonsumsi buah satu ini.

Beberapa alasan diantaranya karena di dalam buah anggur mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu memberikan kesehatan pada kulit.

BACA JUGA : HP OPPO Dengan Kamera Paling Jernih 2024, Simak Sebelum Kamu Membelinya!

3. Pepaya

Buah satu ini sangat mudah untuk kita temui, sangat banyak di sekitar rumah-rumah kita yang menanam buah satu ini. Perlu sobat ketahui, ternyata buah satu ini memliki manfaat yang besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Mengutip dari laman Halodoc, diantara manfaat papaya untuk kecantikan adalah mampu mencegah jerawat, mencerahkan kulit, mempercepat proses penyembuhan jerawat, mencegah tanda penuaan, melembabkan kulit.

Selain itu juga mampu menghilangkan noda flek hitam pada wajah, mencegah pori-pori wajah, dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Diantara alasannya karena di dalam papaya mengandung vitamin A, B, dan C serta antioksidan yang bisa menjaga dan membantu kesehatan kulit.

4. Mangga

Buah lezat ini mempunyai manfaat yang banyak bagi tubuh dan juga kecantikan, diantaranya ialah mempunyai nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Hl ini lantaran di dalam mangga mengandung vitamin A,B, dan E yang mampu memberikan kesehatan pada kulit wajah, diantaranya adalah mengurangi peradangan jerawat, memudarkan bekas jerawat, sehingga wajah akan lebih cantik dan cerah.

5. Nanas

Biasanya kita menjumpai buah satu ini untuk campuran rujak buah atau yang lainnya, akan tetapi dibalik itu ternyata nanas bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat yang ada pada nanas diantaranya adalah mengurangi sel mati, jerawat, hiperpegmentasi, dan mengencangkan kulit mati. Hal ini

Jika sobat tidak suka menggunakan skincare, maka mengkonsumsi buah ini cocok untuk menjaga kesehatan kulit sobat.

Hal ini lantaran nanas mengandung vitamin A, Vitamin C, dan mineral. Selain itu nanas juga kaya akan bromelain yang mempunyai sifat anti-inflamasi yang mampu mempercepat penyembuhan luka.

BACA JUGA : Pesona Cantik Kebun Teh Wonosari Malang: Wisata Terbaru 2024, Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, serta Aktivitas

6. Semangka

Buah satu ini kaya akan kandungan airnya, akan membuat siapa saja menjadi segar setelah mengkonsumsinya, namun dibalik itu ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Semangka mempunyai kandungan Vitamin A, B1, B6, C, dan iycopene yang tinggi, kandungan inilah yang mampu meningkatkan kesehatan jaringan kulit. Seperti menunda penuaan, membuat tekstur kulit menjadi baik, dan dapat melindunginya dari radikal bebas.

Nah sobat itulah informasi mengenai buah-buah pengganti skincare yang dapat sobat konsumsi, yang mana dirangkum dari laman Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: