10 Wisata Terbaru 2024 Hits di Pekalongan? Harga Terjangkau dan Nyaman untuk Liburan Bareng Orang Tersayang!

10 Wisata Terbaru 2024 Hits di Pekalongan? Harga Terjangkau dan Nyaman untuk Liburan Bareng Orang Tersayang!

Wisata Hits di Pekalongan--

DISWAY JOGJA- Pekalongan dikenal dengan kota batik, namun banyak juga wisata terbaru 2024 hits yang bisa dikunjungi saat libur akhir pekan atau libur Panjang.

Selain tempatnya yang sejuk, wisata di Pekalongan juga terbilang murah dan terjangkau sehingga tak perlu mengeluarkan banyak biaya saat berwisata disana.

Seperti contohnya Wisata Bahari PPNP yang menjadi destinasi favorit warga Pekalongan saat akhir pekan, serta masih banyak wisata lainnya.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 paling viral di pekalongan yang dapat kamu kunjungi. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Curug Walet Bogor? Wisata Terbaru 2024, Menawarkan Pemandangan Alam yang Belum Terjamah Manusia Cek Disini!

Penasaran dengan apa saja tempat wisata Pekalongan terbaik yang bisa Anda kunjungi selanjutnya? Berikut ini 16 rekomendasinya untuk Anda:

1. Pantai Pasir Kencana

Wisata hits pertama di Pekalongan yang bisa kamu coba yaitu Pantai Pasir Kencana.  Berada di pesisir utara membuat Pekalongan mempunyai banyak pantai cantik salah satunya wisata terbaru 2024 Pantai Pasir Kencana. Pesona pantai ini sangat mirip dengan Pantai Ancol di Jakarta yang punya fasilitas dan wahana lengkap.

Misalnya saja seperti sepeda air yang bisa Anda bawa berkeliling area sekitar pantai atau kolam renang dan area bermain anak. Tempatnya pun sangat nyaman untuk bersantai dengan sejumlah booth jajanan dan spot instagramable yang tersedia.

Seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol, tempat ini juga sering menjadi lokasi pelaksanaan acara-acara festival seru. Namun berbeda dengan tempat rekreasi di Jakarta tersebut, tiket masuk Pantai Pasir Kencana Pekalongan sangat murah hanya Rp5.000,00.

Lokasinya berada di Jl. WR Supratman, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.

2. Curug Lawe

Nama Curug Lawe tidak hanya bisa Anda temukan di Semarang saja, di daerah pegunungan Pekalongan pun juga ada. Bahkan keindahan serta keseruan curug ini tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi.

Tingginya sekitar 100 meter lebih dengan tebing berwarna hijau dan kolam alami yang dangkal. Sebelum tiba di lokasi, Anda harus melewati medan menantang dan curug cantik lain bernama Curug Sibedug dengan tinggi 10 meter.

Selain itu, tempat wisata terbaru 2024 ini juga menyediakan sejumlah spot foto apik untuk bersantai seperti yang ada di Hutan Pinus Kragilan. Suasana sejuk dan asri kawasan curug ini bisa Anda nikmati hanya dengan tiket masuk sebesar Rp5.000,00.

Anda yang ingin camping di kawasan ini bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Kasimpar, Cakrawati, Songgowedi, Songgodadi, Petungkriyono, Pekalongan.

BACA JUGA : Mau Memutihkan Kulit Wajah? Hindari 7 Kesalahan Fatal Membuat Kulit Menjadi Rusak? Nomor 6 Bikin Kamu Kaget!

3. Pantai Depok Pekalongan

Salah satu rekomendasi pantai yang asyik untuk Anda kunjungi bersama keluarga di Pekalongan yakni wisata terbaru 2024 Pantai Sunter Depok Indah. Meski memiliki nama mirip dengan Pantai Depok Jogja, pesona yang Anda dapatkan sangat berbeda.

Pantai ini memiliki ombak yang tenang dengan sedikit bebatuan memenuhi area pasir sekitar pantai. Pohon-pohon cemara juga tumbuh di tepian dan menjadi tempat yang pas untuk bersantai menikmati sunset.

Selain itu, pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang senang memancing atau ingin bermain air seperti di Pantai Marina Semarang. Cukup dengan uang Rp5.000,00 Anda sudah bisa masuk dan sepuasnya bermain di sini.

Tinggal datang saja ke lokasinya di Jl. Pantai Sunter, Depok, Siwalan, Pekalongan. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi Anda bisa bebas datang kapan pun waktunya.

4. Linggo Asri

wisata hits di Pekalongan selanjutnya yang dapat kamu kunjungi yaitu Linggo Asri. Desa wisata Linggo Asri menjadi destinasi seru yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan keseruan yang hampir sama dengan The Great Asia Africa yang ada di Bandung.

Anda bisa berkeliling berfoto di miniatur dunia atau sekedar menikmati panorama taman celosia yang indah. Beberapa hewan lucu seperti merak, kakatua, kera, dan gajah pun bisa Anda jumpai di sini.

Asyiknya lagi tempat ini juga menawarkan aktivitas seru rafting dan river tubing seperti di salah satu tempat wisata di Klaten terkenal. Semua keseruan di tempat ini bisa Anda nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00

Lokasinya berada di Jl. Raya Linggoasri, Yosorejo, Linggoasri, Kajen, Pekalongan. Kawasan Desa Wisata Linggoasri ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

5. Black Canyon Petungkriyono

Jika Semarang punya Brown Canyon yang instagramable, Pekalongan juga punya canyon yang tak kalah terkenal yakni Black Canyon. Tempat ini menawarkan berbagai macam pilihan aktivitas luar ruangan yang asyik untuk Anda lakukan.

Lokasi wisata ini yaitu berada di Jl. Raya Doro – Pekalongan, Kayupuring, Petungkriyono, Pekalongan dan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Siapkan saja budget sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 untuk membayar retribusi di tempat ini.

Mulai dari camping hingga berenang semua bisa Anda lakukan di tengah alam Gunung Petungkriyono yang asri. Sambil menyeruput kopi di cafe yang ada, Anda bisa bersantai menikmati panorama sawah dan bukit yang apik.

Kunjungan Anda juga akan semakin seru saat mengunjung Kedung Sipingit yang menjadi asal-usul nama tempat ini. Jika Anda tertarik berkunjung bisa manfaatkan layanan rental mobil murah terdekat yang siap mengantar.

BACA JUGA : Gunung Sumbing? Wisata Terbaru 2024 Dengan Spot Pendakian Paling Kece, Banyak Dicari Anak Muda!

6. Museum Batik Pekalongan

Berada di Kota Batik tentu saja wajib untuk Anda mengunjungi Museum Batik Pekalongan yang terkenal. Seperti halnya Museum Batik Danar Hadi di Solo, museum batik ini menyimpan berbagai koleksi batik dari berbagai daerah.

Mulai dari batik Pekalongan asli hingga jenis-jenis batik khas keraton dan peninggalan zaman dulu semua ada. Tak hanya itu saja, di sini Anda juga dapat belajar langsung proses membatik di workshop yang tersedia.

Museum yang sudah ada sejak 2006 pada masa Presiden SBY ini cocok jadi destinasi wisata edukasi Anda bersama bersama keluarga. Bahkan cukup sering rombongan dari tempat sewa bus pariwisata murah terdekat terlihat mengunjungi museum unik satu ini.

Museum ini terletak berada di Jl. Jetayu No.3, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan dan bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp2.000,00 hingga Rp5.000,00 per orangnya.

7. Kampung Batik Kauman Pekalongan

Sama seperti Solo yang punya Kampung Batik Laweyan, Pekalongan juga punya sentra batik terkenal yakni Kampung Batik Kauman. Tempat ini menjadi tujuan favorit wisatawan yang senang berbelanja mencari oleh-oleh batik khas Pekalongan.

Selain menjual beraneka macam batik dengan harga miring, kawasan ini juga menjual beraneka macam jajanan yang bisa Anda bawa pulang. Kawasan wisata ini juga tidak mematok tiket masuk tertentu, Anda cukup membayar biaya parkir saja.

Biasanya beberapa tempat di kampung ini mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB tergantung tempatnya. Lokasi kampungnya sendiri berada di Jl. Hayam Wuruk, Kauman, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

8. Curug Bajing

Selain Curug Lawe, Pekalongan juga punya curug cantik lain yang aksesnya lebih mudah yakni Curug Bajing. Air terjun setinggi 75 meter ini punya keindahan yang mampu menyaingi Air Terjun Coban Rondo yang ada di Malang.

Dari jauh Anda sudah dapat menyaksikan indahnya air deras yang jatuh melewati batu-batu bertingkat. Cipratan air yang segar langsung terasa saat Anda bermain air atau berada di dekat air terjun cantik ini.

Tak hanya itu saja, curug ini juga menyediakan fasilitas bersantai dan spot foto apik yang bisa Anda nikmati saat berkunjung. Seperti halnya Air Terjun Kapas Biru atau air terjun lain, tempat ini hanya bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB saja.

Untuk masuknya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 per orangnya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Desa di Atas Awan? Pesona Desa Wae Rebo Nusa Tenggara Barat, Cek Disini!

9. Bengkelung Park

Salah satu tempat terbaik menikmati wisata alam yang asri Pekalongan bisa Anda temukan di daerah Doro tepatnya di Bengkelung Park. Kawasan wisata terbaru 2024 ini menawarkan keindahan sungai dan air terjun di tengah suasana pegunungan seperti salah satu tempat wisata di Baturaden terbaru.

Saat berkunjung Anda dapat puas bermain air dan menikmati alam yang sejuk menyegarkan. Tempat ini juga menyediakan banyak spot apik untuk Anda bersantai atau berfoto.

Salah satunya area jembatan yang menjadi favorit karena menampilkan kontur batu kali yang apik seperti di Curug Balong Endah Bogor. Anda bisa mengunjungi taman rekreasi alami ini pada jam operasionalnya yakni pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Tiket masuknya pun sangat terjangkau karena hanya Rp5.000,00 per orang. Lokasi Bengkelung Park ini sendiri berada di Daerah Sidoharjo, Doro, Pekalongan.

10. Welo Asri

Keseruan bermain di sungai seperti di Pelaruga juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Welo Asri. Aliran sungai yang bersih dan jernih terasa sangat menyegarkan badan.

Hawa sejuk tempat ini pun membuatnya menjadi salah satu lokasi healing favorit wisatawan. Untuk menuju lokasi, Anda harus berangkat ke daerah Kayupuring, Petungkriyono, Pekalongan melalui Jl. Raya Doro – Pekalongan.

Tempat ini biasanya buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk yang masih sangat murah yakni sekitar Rp5.000,00 saja.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 yang ada di Pekalongan tentunya akan memberikan kamu suasana berlibur yang hangat dengan harga yang terjangkau, selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Menyatu dengan Alam? HeHa Ocean View Jogja Wisata Terbaru 2024, Tempat Melepas Penat yang Syahdu dan Istimewa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: