Curug Walet Bogor? Wisata Terbaru 2024, Menawarkan Pemandangan Alam yang Belum Terjamah Manusia Cek Disini!

Curug Walet Bogor? Wisata Terbaru 2024, Menawarkan Pemandangan Alam yang Belum Terjamah Manusia Cek Disini!

Wisata Terbaru Curug Wallet-disway jogja-instagram.com/rayfathir_

DISWAY JOGJA - Kalian sedang di bogor dan ingin merasakan tracking mungkin wisata terbaru 2024 ini akan menjadi rekomendasi yang bagus untuk anda. Curug Walet menyuguhkan pemandangan alam yang benar -benar asri.

Wisata terbaru kekinian Curug ini terletak di kaki gunung salak, tepatnya ada di Ciasihan kecamatan Pamijahan, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata terbaru 2024 ini bisa kalian tempuh dari pusat kota bogor kurang lebih 38 km dengan waktu sekitar 1  jam. Setelah melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan bisa berjalan kaki kurang lebih 30 menit menuju ke curug wallet ini.

Kenapa wisata terbaru paling viral ini  disebut curug walet? Jawabanya sangat jelas dekat curug ini terdapat banyak sekali  burung walet yang bersarang di dekat curug ini. Itu lah mengapa curug ini di sebut curug walet.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Cacalan Banyuwangi? Menyusuri Keindahan Pantai dengan Berkuda, Rasakan Sensasinya!

Di curug walet wisatawan bisa menikmati alam yang masih sangat asri. Air yang sangat jernih di padukan dengan vegetasi hijau di kanan dan kiri membuat wisata terbaru ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat rekomended.

Wisata populer ini memiliki keunikan tersendiri dimana air terjun disini berbentuk seperti tangga. Di setiap tingkatan air terjun ini memiliki kolam yang menciptakan pemandangan yang memukau.

Karena tempatnya  yang masih tersembunyi  air di wisata terbaru 2024 ini masih sangat jernih. Di curug ini juga sempurna untuk wisatawan yang ingin merasakan pengalaman penyembuhan dan relaksasi.

Untu menuju ketempat wisata terbaru paling hits ini tentu saja wisatawan harus berjalan melewati medan alam atau treking. Walau begitu treking di curug ini merupakan salah satu dari gaya tarik wisata ini.

Karena track di wisata terbaru populer ini cukup curam, disarankan jika ingin datang ke curug ini dalam keadaan tubuh yang vit.

Di perjalanan ini wisatawan bisa beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam di curug dengan payung yang mengalir langsung dari curug walet ini.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Seni Jogja? Wisata Terbaru 2024: Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar Seni Budaya Estetik!

Setelah beberapa saat treking wisatawan akan sampai di curug walet. Pemandangan alam yang di sajikan disini akan membuat lelah setelah perjalanan akan hilang seketika.

Selain treking wisatawan juga bisa camping di wisata terbaru 2024 ini. Pengelola telah menyediakan tempat khusu berkemah. Tapi tentu saja semua peralatan di tanggung oleh wisatawan sendiri.

Wisatawan di sana juga bisa merasakan kesegaran air di wisata eksotis ini mau dengan berang atau ,mungkin hanya sekedar bermain air atau cuci muka saja.

Tetapi ada baberapa mitos yang membatasi wisatawan untuk tidak berlama lam bermaiun air di curug walet ini. Karna ada aturan lebih baik untuk di turuti, sambil melestarikan budaya setempat yang ada di wisata terbaru ini.

Selain mitos di katakan kolam di curug ini memiliki  kedalaman sekitar 7 meter jadi wisatawan perlu berhati hati apa bila ingin berenag di wisata terbaru ini.

Walau begitu wisatawan tak perlu sedih karna msih banyak hal yang bisa di lakukandi sini seperti berswafoto dan relaksasi tubuh.

BACA JUGA : Petualangan Seru! Wisata Terbaru 2024: 5 Aktivitas di Baturraden Adventure Forest yang Bikin Nagih!

Apakah biayanya mahal untuk masuk kesini? Tentu tidak dengan merogoh kocek sekitar Rp20.000 per orang, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan alam yang benar benar megah di wisata terbaru ini.

Di wisata terbaru 2024 ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti lahan parkir yang luas, gazebo dan fasilitas fasilitas lainya.

Wisata terbaru 2024 ini buka setiap hari selama 24 jam. Tetpi wisatawan di sarankan untuk datang din pagi hari untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal mulai dari treking sampai keindahan alamnya.

Banyak sekali yang bisa wisatawan eksplor di wisata terbaru 2024 ini jadi tak perlu ragu untuk menjajal tracking dan keindahan alam dari wisata terbaru curug walet ini apabila kalian sedang di Bogor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: