Surga Bawah Laut: Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Bunaken, Pesona Eksotik Tiada Tanding!

Surga Bawah Laut: Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Bunaken, Pesona Eksotik Tiada Tanding!

Keindahan bawah laut--pixabay

DISWAY JOGJA - Sulawesi Utara, pulau di Indonesia bagian Timur yang menawarkan wisata terbaru 2024 keindahan alam baik daratan maupun lautan. 

Banyak sekali wisata terbaru 2024 di Sulawesi Utara yang bisa kamu jadikan tujuan liburan atau untuk sekedar healing dari ramainya kota. 

Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Taman Nasional Bunaken. Taman yang menawarkan segala keindahan alam bawah lautnya yang wajib kamu datangi, apalagi buat kamu yang memiliki hobi menyelam. 

Memiliki hampir sembilan puluh persen datarannya adalah air, dan selebihnya adalah darat. Tentu saja, Taman Nasional Bunaken memiliki ribuan spesies ikan. Nah berikut  informasi mengenai wisata terbaru 2024 Taman Nasional Bunaken, simak yuk! 

Taman Nasional Bunaken merupakan tempat konservasi pada tahun 1991 oleh menteri kehutanan dan tahun 2005, Taman Nasional Bunaken menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO, sebab itu keindahannya sudah tidak bisa diragukan lagi. 

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

Keindahan Taman Nasional Bunaken

Ada hal unik dan indah yang ditawarkan wisata Taman Nasional Bunaken, yaitu terdapat cekungan yang terbentuk karena letusan Gunung Api Rataan Minahasa. 

Untuk kamu yang bisa dan hobi menyelam, ada empat kawasan untuk menyelam yang ramai pengunjung, ada Rumah Ikan, Malcolm, Betlehem dan terakhir Emma Point dan terakhir ada juga tempat untuk snorkeling yang terkenal ramai juga, yaitu Emma Point dan Rumah Ikan. 

Keindahan terumbu karang yang berjejer menghadirkan habitat ikan-ikan hias berwana-warni seperti dalam akuarium. Taman Nasional Bunaken, memiliki lebih dari tiga ribu jenis ikan, seperti contohnya Almaco Jack, Blue Stripes Naper, Garopa dan masih banyak ikan indah lainnya. 

Tenang, jangan khawatir untuk kamu yang tidak bisa menyelam. Kamu bisa melakukan aktivitas berjalan kaki mengelilingi Taman Nasional Bunaken atau bisa menggunakan kapal untuk menikmati lautnya.

Lokasi Wisata

Lokasi wisata terbaru 2024 Taman Nasional Bunaken terletak ini berada pada segitiga emas di Teluk Manado, Sumatera Barat. 

Akses yang harus dilewati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: