Kulit Siku Gelap? Kenali Penyebab dan Cara Efektif Memutihkan Kulit Siku, Cek Disini!

Kulit Siku Gelap? Kenali Penyebab dan Cara Efektif Memutihkan Kulit Siku, Cek Disini!

cara memutihkan kulit siku-Doucefleur-istockphoto

DISWAY JOGJA - Area lipatan biasanya memiliki warna kulit yang lebih gelap, tapi itu wajar ko. Walaupun hal itu membuat kurang percaya diri, tenang saja kita ada tips cara memutihkan kulit siku yang aman.

Sebelumnya kenali dulu apasih yang menyebabkan kulit siku gelap?. Jawaban utama adalah karena penumpukan sel kulit mati, tetapi ada faktor lainnya seperti karena paparan sinar matahari, kurangnya perawatan kulit dan genetik.

Namun ada beberapa kondisi tertentu yang menyebabkan kulit siku hitam, yaitu pil KB, kehamilan atau karena suatu penyakit kulit tertentu seperti psoriasis dan eksim. Hiperpigmentasi juga dapat menyebabkan kulit siku menghitam.

Sebenarnya bagian kulit manapun dapat mengalami hiperpigmentasi, namun kulit siku lebih rentan. Karena beberapa orang melupakan perawatan pada bagian lipatan seperti siku.

Memutihkan kulit siku memang agak sulit dibandingkan memutihkan bagian yang tidak ada lipatannya. Namun jika kamu konsisten menggunakannya maka hasilnya akan maksimal.

1. Exfoliating Toner

Dengan melakukan exfoliating toner mampu membantu mencerahkan kulit yang menggelap. Gunakan produk yang mengandung AHA BHA yang kamu gunakan untuk wajah, cara pakainya pun sama seperti kamu memakai ke wajah dengan menggunakan kapas.

BACA JUGA : Ini Dia! 7 Rahasia Memutihkan Kulit Wajah Glowing ala Korea! Cobain Langsung Kuy

Kemudian kamu dapat menggunakan body lotion ke seluruh tubuh. Kalau bisa body lotionmu yang mengandung SPF ya agar aman ketika keluar rumah.

Jika kamu memiliki produk exfoliating toner yang tidak cocok di wajah, dapat kamu gunakan untuk exfoliating di siku agar tidak mubazir ya.

2. Body Scrub

Saat kamu sedang luluran, jangan luapakan bagian siku ya. Gosok dengan lembut dengan waktu yang lebih lama pada area lipatan sehingga sel-sel kulit mati dapat terangkat sempurna.

Lakukan 2-3 kali seminggu dan pilihlah produk yang dapat mencerahkan kulit seperti mengandung bengkuang, susu dan mutiara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: