Ingin Memutihkan Wajah Tanpa Bahan Kimia? Simak Cara Membuat Bahan Alami, Dijamin Membuat Kulit Glowing!

Ingin Memutihkan Wajah Tanpa Bahan Kimia? Simak Cara Membuat Bahan Alami, Dijamin Membuat Kulit Glowing!

Memutihkan kulit wajah-Doucefleur-istockphoto

Caranya yaitu, seduh 1 cangkir teh hijau dan biarkan kantong teh selama 1 jam. Setelah dingin, buka kantong dan tempatkan daun teh pada mangkuk.

Tambahkan 1 sdm gula dan madu ke dalam teh, lalu aduk. Oleskan masker ke seluruh wajah dan diamkan 10-15 menit baru bilas dengan air hangat.

3. Masker Strawberry

Buah yang memiliki bentuk cantik ini memiliki antioksidan dan vitamin C yang banyak dan dapat menutrisi kulit. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah strawberry efektif mampu memutihkan kulit.

Caranya cukup mudah, kamu perlu menghaluskan strawberry sebanyak 5 buah. Campurkan dengan madu agar membentuk pasta.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki? Cukup Pakai 3 Bahan Alami, Aman dan Murah!

Untuk mendapatkan efek segar pada kulit, kamu bisa menggunakan strawberry yang sebelumnya telah disimpan dalam kulkas.

4. Masker Beras

Air cucian beras sebaiknya jangan dibuang begitu saja ya. Simpan air cucian beras itu, karena endapan airnya mengandung asam ferulic dan allantoin yang mampu melindungi kulit dari kerusakan dan memutihkan kulit.

Cukup celupkan kapas pada air beras, usahakan mengenai bagian bawah yang teksturnya lebih pekat. Oleskan kapas ke wajah dan diamkan 15-30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

5. Daun Sirih

Penelitian mengungkapkan jika daun sirih memiliki kandungan hydroxychavicol. Yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.  

Daun sirih dapat memutihkan kulit dan memudarkan noda hitam di wajah seprti flek, melasma dan solar lentigo. Cara membuat masker daun sirih juga cukup mudah.

BACA JUGA : Simak 5 Rekomendasi Skincare Untuk Memutihkan Kulit Wajah: Lakukan Dengan Teratur, Agar Glowingnya Maksimal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: