Ingin Memutihkan Wajah Tanpa Bahan Kimia? Simak Cara Membuat Bahan Alami, Dijamin Membuat Kulit Glowing!

Ingin Memutihkan Wajah Tanpa Bahan Kimia? Simak Cara Membuat Bahan Alami, Dijamin Membuat Kulit Glowing!

Memutihkan kulit wajah-Doucefleur-istockphoto

DISWAY JOGJA - Siapa yang bermimpi ingin memiliki kulit wajah yang putih ? Tenang, mimpimu akan menjadi kenyataan. Artkel ini akan mengungkap rahasia membuat masker alami untuk memutihkan kulit wajah.

Meskipun sekarang banyak produk kecantikan yang menawarkan produk memutihkan kulit, tetapi banyak orang yang lebih memilih menggunakan bahan alami untuk merawat kulit mereka.

Fungsi masker alami ini efektif untuk memutihkan kulit wajah, mengatasi kulit kusam, meratakan warna kulit serta menyamarkan noda hitam. Masker alami juga mampu menghambat pembentukan pigmen kulit dan tentunya mudah dibuat.

Sebelumnya pahami dulu penyebab kulit menjadi gelap, kusam atau warna tidak merata. Penyebab hal itu terjadi biasanya karena kulitmu terlalu lama terkena paparan sinar matahari, sehingga memicu peningkatan produksi pigmen kulit atau biasa disebut melanin.

Tujuan diproduksinya melanin untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Tapi bisa menyebabkan kulit menjadi gelap dan tidak merata jika teralu banyak melanin.

Terdapat beberapa bahan alami yang dijadikan masker, dan mampu menghambat produksi melanin. Bahan alami tersebut memiliki efek eksfoliasi yang mampu mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam.

1. Masker Tomat

Tomat dipercaya mampu memutihkan kulit wajah, krena itu tidak sedikit orang yang menggunakannya untuk masker wajah. Tomat mengandung senyawa likopen yang bekerja sebagai antioksidan.

BACA JUGA : 5 Masker Alami Memutihkan Wajah? Bisa Dilakukan di Rumah, Cobain Kuy!

Zat tersebut bila digunakan untuk kulit dapat menangkal radikal bebas serta melindungi dari efek paparan sinar matahari. Sehingga kulit akan lebih cerah karena mendapatkan banyak nutrisi.

Untuk membuat masker kamu cukup haluskan tomat yang sudah dicuci bersih, lalu haluskan hingga lembut. Kemudian oleskan ke wajah secaa merata dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak EGCG (Epigallocatechin gallate) atau senyawa polifenol yang mampu menghambat pembentukan melanin. Teh hijau juga mampu mencegah keriputan wajah dan melindungi kulit rusak akibat paparan sinar UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: