Umbul Ponggok Klaten? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Berenang Bareng Ribuan Ikan Air Tawar! Cobain Deh

Umbul Ponggok Klaten? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Berenang Bareng Ribuan Ikan Air Tawar! Cobain Deh

Wisata Terbaru Umbul Ponggok-disway jogja-instagram.com/rifki_muhammad04

DISWAY JOGJA - Umbul Ponggok, merupakan sebuah destinasi wisata terbaru 2024 air yang terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. berhasil menjadi sumber pendapatan yang mengalir bagi masyarakat setempat.

Wisata terpopuler Umbul Ponggok menawarkan keindahan kolam air jernih dan berbagai aktivitas menarik dengan harga terjangkau.

Bentuk wisata terbaru 2024 Umbul Ponggok ini menyerupai kolam dengan ukuran sekitar 70 meter kali 40 meter dan kedalaman rata-rata antara 1,5 hingga 2,6 meter.

Selain menawarkan air yang segar, tempat ini juga menyediakan berbagai kegiatan wisata terbaru paling hits bernuansa air yang dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau seperti diving dan snorkeling.

Terdapat beberapa pohon gayam yang berdiri kokoh di pinggir kolam. Secara ekologis, pohon tersebut berperan penting dalam keberadaan air.

BACA JUGA : Menikmati Ribuan Kincir di Wisata Terbaru 2024 Sumedang? Nuansa Unik Sambil Selfie di Tengah Hamparan Kincir!

Pohon gayam mampu menyimpan air dalam jumlah banyak sehingga dapat menjaga kuantitas jumlah air di Umbul Ponggok.

Selain itu, terdapat sumber mata air dari dasar kolam dan dialirkan melalui sungai. Hal itu membuat kolam terus jernih dan tidak berbau meski di dalamnya terdapat ikan.

Tidak hanya berisikan ikan-ikan, namun ada hal unik yang membuat wisatawan tidak bisa melewatkannya begitu saja.

Apa itu? Pengelola menaruh sepeda, televisi, meja makan, dan properti lainnya di dasar air untuk digunakan wisatawan yang ingin berfoto.

Tiket masuk Umbul Ponggok hanya Rp 10 ribu per orang di hari Senin hingga Jumat, dan Rp 15 ribu per orang di hari Sabtu dan Minggu.

Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati kesegaran air sepuasnya. Bagi yang tidak bisa berenang, tersedia fasilitas pelampung dengan harga Rp 10 ribu.

Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan snorkeling dengan alat snorkel yang dapat disewa seharga Rp 15 ribu.

BACA JUGA : Petualangan Seru! Wisata Terbaru 2024: 5 Aktivitas di Baturraden Adventure Forest yang Bikin Nagih!

Wisata terbaru 2024 Umbul Ponggok juga menawarkan aktivitas diving dan seawalker yang aman dan terjamin dengan didampingi oleh para profesional.

Pengunjung juga dapat mengabadikan momen mereka di dalam air dengan fasilitas foto dan video yang disediakan.

Bagi kalian yang ingin belajar menyelam wisata ini juga bisa anda jadikan tempat untuk berlatih kalian karena tempat wisata satu ini memang sudah terkenal sering dijadikan sebagai area untuk melakukan diving. 

Dasar kolam yang alami dan dipenuhi ikan warna-warni, membuat para penyelam pemula bisa merasa lebih bebas untuk bereksplorasi. 

Selain itu, juga sebagai pengalaman sebelum memutuskan untuk terjun ke lautan.

Jika Anda membawa anak-anak saat berkunjung, anda tak perlu khawatir karena wisata ini juga menyajikan  tempat untuk  bermain air di kolam yang lebih dangkal. 

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Seni Jogja? Wisata Terbaru 2024: Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar Seni Budaya Estetik!

Wisata viral kekinian Umbul Ponggok ini memiliki beberapa pilihan kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Sehingga aman digunakan oleh anak.

Umbul Ponggok Klaten memiliki jam operasional yang buka setiap hari di pukil 08.00 WIB - 16.00 WIB untuk hari biasa.

Sedangkan di hari libur buka pukul 08.00 dan tutup jam 17.00 WIB.

Wisata terbaru 2024 Umbul Ponggok juga dilengkapi oleh fasilitas seperti mushola, ruang ganti, toilet umum, warung makan, tempat duduk, penyewaan kamera dan pelampung, serta tempat parkir. 

Untuk harga penyewaan kamera underwater kalian bisa merogoh kocek sebesar 60 ribu per 30 menit dan 100 ribu per 1 jam.

atau bagi anda yang ingin hasil foto nya lebih sempurna, pengelola juga menyediakan jasa fotografer profesional yang bisa membantu pengunjung untuk berfoto di bawah air.

Kalian bisa membayar sebesar 100 ribu per jam untuk 7 orang.

Karena konsepnya yang menarik, wisata terbaru 2024 Umbul Ponggok berhasil menjadi salah satu spot foto underwater yang viral di media sosial sehingga menarik banyak kunjungan wisatawan untuk mencoba selfie di bawah air. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: