Menikmati Ribuan Kincir di Wisata Terbaru 2024 Sumedang? Nuansa Unik Sambil Selfie di Tengah Hamparan Kincir!

Menikmati Ribuan Kincir di Wisata Terbaru 2024 Sumedang? Nuansa Unik Sambil Selfie di Tengah Hamparan Kincir!

Wisata Terbaru 2024 Taman Kincir Bukit Pagreugreg Sumedang-Rufous52-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Kabupaten Sumedang merupakan wilayah Provinsi Jawa Barat memiliki beragam tempat destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa yang wajib dikunjungi ketika liburan. Terlebih jika liburan sekolah telah tiba, pastikan pilih wisata yang cocok untuk anak-anak.

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tak pernah berhenti menyuguhkan wisata terbaru 2024 yang menarik dan unik. Baru-baru ini, deretan ribuan kincir angin yang berwarna-warni berhasil mencuri perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Bukan hanya keindahan alam yang disajikan, melainkan juga kreativitas masyarakat dalam menciptakan atraksi wisata buatan.

Terlebih, dengan adanya akses Jalan Tol Cisumdawu dinilai menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga memudahkan dan mempercepat kunjungan para wisatawan berdatangan dari luar Sumedang.

BACA JUGA : Raja Ampat Punya! Sarana Menenangkan Diri: Wisata Pulau Yeben yang Akan Berikan Suasana Bak Surga Dunia

Destinasi wisata terbaru 2024 bernama Taman Kincir Angin ini terletak di Bukit Pareugreg, Desa Pajangan, Kecamatan Cisitu, ini menyuguhkan keindahan lantaran memiliki ragam warna yang cerah dan unik.

Asal kamu tahu, tempat wisata Taman Kincir Bukit Pangreugreg ini merupakan hasil kerjasama BUMDes Pajagan Tandang, Kompepar, dan investor, yang diyakini akan menjadi tempat wisata unggulan baru. Karena dekat dengan destinasi Jatigede yang kini menjadi ikon baru pariwasata lokal.

Daya Tarik Wisata Taman Kincir Bukit Pangreugreg

Wisata terbaru 2024 Taman Kincir Bukit Pareugreug ini menyuguhkan keunikan dan kecantikan dengan 10 ribu kincir angin berwarna-warni, yang tersusun rapih di lahan seluas satu hektar.

Wisatawan yang berkunjung ke taman ini bisa menikmati indahnya warna-warni kincir angin yang tersusun rapi seperti layaknya taman. Tentunya akan memanjakan mata dan melakukan swafoto atau selfi dengan latar belakang hamparan ribuan kincir yang berwarna-warni.

Lebih menarik dan seru lagi, ketika ribuan kincir berputar secara bersamaan saat tertiup angin. Tak kalah menariknya lagi dari area wisata Taman Kincir ini wisatawan bisa melihat dengan jelas keseluruhan kawasan Bendungan Jatigede.

Bukan hanya itu, pengelola juga menyediakan terowongan kincir, yang terlihat indah dan unik saat seluruh kincir berputaran secara bersamaan. Sehingga wisatawan bisa mengabadikan momen itu dengan berfoto.

Di tempat wisata terbaru 2024 ini juga cocok untuk dijadikan area camping bersama teman, keluarga, atau orang tersayang, karena udaranya yang sejuk dengan area sekitar yang indah mampu menarik perhatian banyak orang.

Pemandangan unik lain yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung kesini yaitu suguhan pemandangan khas dataran tinggi yang dikelilingi perbukitan. Masih dilokasi yang sama, fasilitas lain juga disediakan pengelola seperti agrowisata dari komoditas buah.

BACA JUGA : Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Bantul? Menyimpan Pesona yang Eksotik Cocok Buat Liburan, Cek Disini!

Jam Operasinoal dan Harga Tiket Wisata Taman Kincir Bukit Pagreugreg

Jam Operasional Wisata Taman Kincir Bukit Pagreugreg ini yaitu pada hari biasa (Senin-Jumat) buka dari jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan (Sabtu-Minggu) buka 24 jam.

Untuk harga tiket menuju tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Sumedang ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 10.000 per orang bagi wisatawan warga Desa Pajagan, dan Rp. 15.000 per orang untuk wisatawan dari luar Desa Pajagan.

Lokasi Menuju Wisata Taman Kincir Bukit Pagreugreg

Untuk menuju lokasi wisata terbaru Taman Kincir ini, wisatawan bisa masuk dari jalan utama Sumedang-Wado melalui Warung Ketan Situraja sejauh 9 Kilometer dan juga bisa dari Kantor Kecamatan Cisitu dengan Jarak 7 Kilometer.

Wisata terbaru 2024 Taman Kincir Angin ini bisa menjadi referensi yang unik dan cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama, teman, keluarga atau orang tersayang di akhir pekan maupun liburan sekolah. Selamat menikmati indahnya ribuan kincir!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: