Beneran Jadi Cantik itu Mudah? Cukup Lakukan Ini Untuk Memutihkan Kulit, Auto Seperti Cinderella!

Beneran Jadi Cantik itu Mudah? Cukup Lakukan Ini Untuk Memutihkan Kulit, Auto Seperti Cinderella!

Cara Memutihkan Kulit--Jovee

DISWAY JOGJA - Kulit pada tubuh kita merupakan organ terbesar yang harus kita jaga serta lindungi. Maka dari itu perlu kita tahu hal apa yang harus kamu lakukan untuk memutihkan kulit.

Ada beragam cara untuk memutihkan kulit kita sendiri. Seperti hal nya bisa mulai dari handbody, bahan-bahan alami, atau yang lainnya yang mungkin kita belum mengetahuinya.

Karena Indonesia merupakan iklim tropis, di mana biasanya pada saat siang hari mataharinya begitu menyengat panas seperti terbakar. Sampai akhirnya, ketika tidak kuat ada yang memakai jaket serta sarung tangan ketika ingin bepergian naik motor.

Itulah pentingnya menjaga kulit agar tetap putih, dan tentu sehat juga. Berikut yang perlu kamu pahami, apa saja yang kamu lakukan untuk memutihkan kulit.

1. Istirahat yang Cukup

Sering kali kita ketika sedang sibuk banget, mengabaikan istirahat, baik itu tidur, makan dan lainnya. Padahal istirahat itu penting bagi kita sendiri, kalo kamu capek ya istirahat dulu aja, pekerjaan kamu satu hari itu enggak harus banget selesai kok.

Dan ternyata istirahat yang kurang, juga mempengaruhi kullit kita sendiri. Seperti halnya tadi tidur yang kurang cukup dapat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

2. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur dan buah penting buat tubuh kita sendiri, terutama untuk kulit. Kamu pasti sudah tahu bahwa sayur dan buah memiliki vitamin yang kaya akan manfaat.

Terutama dalam buah mengandung banyak mineral, ini membantu kulit kita tidak kering juga. Jika kamu konsumsi sayur dan buah selama seminggu atau bahkan lebih tentu bisa mencerahkan kulit kamu.

 

BACA JUGA : Kulit Putih? Gampang, Yuk Simak Buah dan Sayur yang Membantu Memutihkan Kulit, Buruan Cek!

3. Minum Air Putih yang Banyak

Jangan minum es terus, tubuh kamu juga butuh air putih. Kita sudah di anjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas sehari, cukup berat emang tapi coba perlahan-lahan kita coba pasti bisa.

Manfaat minum air putih salah satunya tentu untuk mencerahkan kulit, serta menjaga kulit kita tetap lembap. Sekarang mari coba perlahan meminum air putih minimal 8 gelas sehari.

BACA JUGA : Bisakah Memutihkan Kulit Wajah Secara Permanen? Simak Tips dan Ulasannya Yuk!

4. Rajin Membersihkan Tubuh

Salah satu untuk membersihkan tubuh dengan mandi minimal 2 kali sehari, bukan 1 kali sehari. Sering kali pada zaman sekarang ini ketika sedang libur, atau seharian di rumah, mau mandi aja bawaannya males banget, penginnya di kamar terus.

Boleh saja sebenarnya menikmati waktu untuk istirahat seharian di rumah, namun mandi itu jangan di lupakan minimal 2 kali sehari. Karena dengan mandi tentu kotoran yang menempel pada tubuh kita akan hilang bersih.

Bahkan jika kulit kita kusam itu di karenakan adanya penumpukan sel kulit mati. Maka dari itu mandi 2 kali sehari bisa menghilangkan penumpukan sel kulit mati, sisa kotoran, serta minyak pada tubuh.

5. Gunakan Pelembap

Selain mandi, minum air putih, istirahat dan lainnya, kali ini kamu bisa menggunakan pelembap kulit. Untuk pelembap kulit kamu bisa menggunakan handbody atau jika kamu ingin yang alami, kamu bisa menggunakan madu dan minyak zaitun.

Madu dan minyak zaitun ini mengandung senyawa aktif yang dapat mencerahkan kulit, serta baik juga untuk kesehatan tubuh kamu. Pelembap kulit tujuannya untuk menjaga kulit agar tidak kering ataupun kusam.  

BACA JUGA : 5 Masker Alami Memutihkan Wajah? Bisa Dilakukan di Rumah, Cobain Kuy!

Demikian yang harus kamu lakukan untuk menjaga kulit agar tetap cerah. Kelihatannya memang itulah yang ada pada keseharian kita, namun sering kali kita mengabaikannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: