4 Objek Wisata Terbaru 2024 Cilacap! Tawarkan Spot Hits dan Kekinian Banget, Buruan Kesini!

4 Objek Wisata Terbaru 2024 Cilacap! Tawarkan Spot Hits dan Kekinian Banget, Buruan Kesini!

wisata terbaru 2024 di cilacap--

DISWAY JOGJA - Cilacap merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Banyak juga destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib kamu kunjungi.

Sejumlah wisata terbaru 2024 di Kabupaten Cilacap  menawarkan pemandangan yang instagramable dengan spot hits. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah pokoknya semuanya ada di Cilacap.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Dago Bakery Punclut: Jelajahi Kuliner Istimewa Dengan Suasana Unik Ala Eropa!

Jika kamu berencana untuk berlibur ke Cilacap, berikut 4 objek wisata terbaru 2024 yang sedang hits dan wajib kamu kunjungi:

1. Gunung Srandil

Gunung Srandil merupakan sebuah bukit karang yang berada di pesisir Pantai Laut Selatan yang posisinya berada di Desa Glempang Pasir, Kec. Adipala, Cilacap. Untuk bisa sampai di Gunung Srandil ini dapat melalui kota Kroya, maupun kota Adipala.

Objek wisata terbaru 2024 Gunung Srandil ini sebenarnya adalah sebuah bukit kecil yang dipenuhi pepohonan dan dekat dengan Pantai Srandil yang terletak di sebelah selatan daru Gunung Srandil. Selain itu dalam area Gunung Srandil ini juga terdapat beberapa petilasan yang terkadang dikunjungi oleh peziarah.

Makam yang berada di Gunung Srandil terbagi menjadi dua bagian yaitu lokasi di bawah ada lima titik pepunden dan dua titik lainnya ada di puncak Gunung Srandil. Nah semua itu merupakan rangkaian yang berurutan apabila hendak berziarah.

BACA JUGA : Rekomendasi Liburan Instagramable Kudus? Wisata Terbaru 2024: Nomor 6 Wajib Coba Untuk Uji Adrenalinmu!

2. Hutan Payau Mangrove 

Hutan Payau Cilacap merupakan lahan rawa berisi tanaman mangrove seluarls 10 hektar yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Banyumas Barat dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Wisata Hutan Payau ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota Cilacap hanya berjarak sekitar 4 km saja. Berada di Desa Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: