Rekomendasi Liburan Instagramable Kudus? Wisata Terbaru 2024: Nomor 6 Wajib Coba Untuk Uji Adrenalinmu!

Rekomendasi Liburan Instagramable Kudus? Wisata Terbaru 2024: Nomor 6 Wajib Coba Untuk Uji Adrenalinmu!

Ikon Kudus Kota Kretek--

DISWAY JOGJA – Bagi sebagian orang, Kudus terkenal dengan destinasi wisata religinya,  misalnya saja Makam Sunan Kudus. Namun sebenarnya Kudus memiliki tempat wisata terbaru 2024 yang wajib kamu kunjungi saat sedang berkunjung ke Kota Kretek. Mulai dari air terjun, waduk, sampai kegiatan rafting pun tersedia di kota ini loh.

Nah, jika kepo dan tertarik melancong ke Kudus, lihat daftar tempat wisata Kudus berikut! Pesona alamnya masih asri, harga tiketnya pun terjangkau.

BACA JUGA : Suplai Kedamaian Batin? Wisata Terbaru 2024 Religi Kudus, Bikin Hati Lebih Tenang dan Damai!

Air Terjun Kali Banteng

Lokasi yang berada di sekitar lereng Gunung Muria yang sangat cantik in dikelilingi pemandangan bukit dan pepohonan. Hal ini yang membuat Air Terjun Kali Banteng memiliki suasana teduh yang membuatnya semakin indah.

Uniknya, tempat wisata terbaru 2024 berupa air terjun ini terdiri dari dua tingkat sehingga bisa digunakan untuk berenang atau sekadar berendam. Lokasi Air Terjun Kali Banteng berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Jam operasional Air Terjun Kali Banteng mulai dibuka pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke Air Terjun Kali Banteng cukup dibandrol dengan harga Rp 5.000,- saja.

Wisata Alam Semliro

Ingin buat feed Instagram kamu terlihat semakin menarik? Jangan lupa mampir ke wisata terbaru 2024 bernuansa alam Semliro yang ada di kawasan Desa Wisata Rahwatu ini ya! Ada banyak sekali spot foto instagramable dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang ciamik!

Kamu bisa berfoto di Jembatan Prutul yang berwarna-warni, kelopak bunga, mawar, kursi, dan sayap malaikat. Cocok banget buat kamu yang sedang hunting foto estetik untuk diunggah Instagram.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000,- kamu bisa mengelilingi Wisata Alam Selam Semliro berada yang berada di Desa Semliro, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jam operasional Wisata Alam Selam Semliro dibuka mulai 08.00-24.00 WIB.

BACA JUGA : Inilah 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Kudus!! Paling Populer, Tiket Masuknya Cuma 2 Ribuan

Air Terjun Montel

Saat berkunjung ke Makam Sunan Muria, cobalah mampir ke wisata terbaru 2024 Air Terjun Montel karena jaraknya tak jauh. Aliran air yang jernih dengan dikelilingi pemandangan serba hijau, dijamin membuatmu betah.

Untuk mencapai tempat ini, kamu hanya perlu berjalan kaki selama sekitar 10 menit dari lapangan parkir. Lokasi Air Terjun Montel ini berada di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kamu bisa menikmati keindahan Air Terjun Montel hanya dengan Rp 7.500 yang dapat dikunjungi selama 24 jam loh!

Waduk Logung

Waduk Logung yang dibangun sejak tahun 2014 ini menjadi destinasi favorit banyak orang. Kamu bisa sekadar menikmati keindahan waduk atau naik perahu dengan biaya sewa Rp15 ribu per orang.

Lokasi Waduk Logung: Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Kamu bisa berkunjun ke Waduk Logung selama 24 dan tidak perlu membayar tiket masuk alias GRATISS!!

Air Terjun Watu Gompeng

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini masih sangat alami sehingga kamu harus melalui jalanan curam tanpa pengaman. Namun, pemandangan yang indah bakal bikin kamu memanjakan pandanganmu. Apalagi, sesampainya di atas, kamu bisa langsung mandi di kolam yang jernih dan segar. Lokasi Air Terjun Watu Gompeng: Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa TengahJam operasional Air Terjun Watu Gompeng: 24 jamHarga tiket Air Terjun Watu Gompeng: Rp2 ribu

BACA JUGA : Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Taman Oasis Djarum

Tempat ini kerap dijadikan jujugan wisatawan untuk refreshing sejenak bersama keluarga.  Selain duduk-duduk, kamu dapat melihat Monumen Tugu dengan kerlipan lampu.

Spot ini pun oke untuk bersepeda atau jogging bersama teman atau keluarga. Taman Oasis Dajarum ini berada di Jl. Lkr. Utara No.7, Bacin, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Untuk masuk ke tempat ini kamu nggak perlu bayar alias GRATIS dan bisa dikunjungi selama 24 jam.

Nah, itu tadi beberapa lokasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam saat kamu sedang berlibur ke Kota Kretek ini! Eits, buat kamu yang menyukai kegiatan yang membutuhkan adrenalin, kamu juga bisa loh menikmati sensasi river tubbing yang ada di Kudus.

Desa Jurang

Aliran air di Kali Gelis yang deras di Desa Jurang, Kudus ini menjadi salah satu atraksi wisata seru yang selalu ramai peminat. Tak heran Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin mampir ke sini.

BACA JUGA : Rekomendasi 10 Wisata Unik dan Bersejarah yang Ada di Kudus, Nomor 2 sih Kamu Harus Berziarah

Pemandangan yang bisa dinikmati selama rivertubing ini pun tak main-main. Mulai dari hamparan sawah menghijau sebelum menuju lokasi, sungai berarus santai dikelilingi tebing batu yang keren hingga arus deras yang sering membuat peserta terjatuh. Ups! Namun di situlah letak serunya rivertubing di Desa Jurang ini! Semakin rame, semakin asyik lho!

Tak perlu menunggu lebih lama lagi, segera rencanakan liburan bersama teman atau keluarga kamu ke wisata terbaru 2024 Kota Kretek ini dan buatlah momen tak terlupakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: