Liburan Bareng Pasangan? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banyuwangi, View Eksotis Bikin Romantis!

Liburan Bareng Pasangan? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banyuwangi, View Eksotis Bikin Romantis!

wisata terbaru 2024 di banyuwangi--

DISWAY JOGJA- Banyuwangi menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi kamu yang ingin meluangkan waktu sejenak untuk berlibur. Tak banyak yang tahu, Banyuwangi ternyata memiliki sederet wisata terbaru 2024 yang ikonik dan cocok untuk liburan bareng pasangan.

Banyuwangi adalah salah satu daerah yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Letaknya yang berada di ujung pulau Jawa bagian timur, Banyuwangi pun menyimpan sejuta pesona wisata alam terbaru 2024 yang begitu memukau.

Jika mau liburan bareng pasangan maka dapat ditemui beragam pilihan destinasi wisata terbaru 2024. Mulai dari pegunungan,air terjun, pantai hingga tempat rekreasi dan hiburan. 

BACA JUGA : Liburan Seru Bareng Keluarga? Cobain 7 Wisata Terbaru 2024 Semarang, Banyak Pemandangan Estetik Wajib Dicoba!

Makin penasaran apa saja destinasi wisata terbaru 2024 yang cocok untuk liburan bareng pasangan? Yuk simak sampai abis ya!

1. Desa Wisata Osing Kemiren

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh dengan masyarakat asli Banyuwangi, disini terdapat  Suku Osing dengan tradisi budayanya, kamu wajib singgah ke desa wisata terbaru 2024 yang satu ini.

Masyarakat yang mendiami desa yang berjarak 15 menit dari pusat kota ini masih sangat menjaga tradisi luhur nenek moyang mereka dari jaman Kerajaan Majapahit. Konon, katanya nama Kemiren diberikan karena wilayah ini dulunya adalah hutan yang terdapat banyak pohon duren dan kemiri.

BACA JUGA : Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Bantul? Menyimpan Pesona yang Eksotik Cocok Buat Liburan, Cek Disini!

Selain itu, desa ini juga kerap mengadakan festival dan parade yang menarik di setiap tahunnya. Salah satunya adalah Festival Ngopi Sepuluh Ewu yang selalu dipadati ribuan pengunjung. 

Saat festival ini sedang berlangsung, pengunjung bisa menikmati sepuluh ribu cangkir kopi yang tersedia di depan rumah warga dan ada juga di sepanjang jalan.

Untuk dapat menikmatu Desa Wisata terbaru 2024 Osing Kemiren, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu saja dan Wisata Desa Kemiren ini beroperasional dari Jam 07.00 – 17.00 WIB.

2. Puncak Asmoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: