Liburan Bareng Pasangan? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banyuwangi, View Eksotis Bikin Romantis!

Liburan Bareng Pasangan? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banyuwangi, View Eksotis Bikin Romantis!

wisata terbaru 2024 di banyuwangi--

Pada awalnya tempat  ini dibangun buka.untuk tempat wisata, melainkan sebagai area resapan air dan penimbun kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi.

Namun keberadaan pohon-pohon trembesi yang menjulang tinggi dan sangat rindang menjadikan sebuah pemandangan nan eksotis sekaligus misterius, sehingga banyak pengunjung yang berdatangan ke sini untuk menikmati pesonanya.

Bagi kamu yang hobi hunting foto, maka saat yang paling tepat ialah di sore hari ketika sinar matahari menerobos masuk melalui celah-celah pepohonan sehingga tampak begitu magis, layaknya pemandangan hutan yang ada di film Lord of the Rings.

BACA JUGA : Pesona Gunung Arjuno? Wisata Terbaru 2024, Dengan Pemandangan Tercantik Bagaikan Di Negeri Dongeng!

Tak heran jika di sore hari, kawasan ini kerap dikunjungi pengunjung untuk bersantai menikmati udara segar, berolahrga, bersepeda, atau ada juga yang melakukan foto pre-wedding.

Selain menyuguhkan keindahan alam, kawasan wisata Jawatan juga menawarkan beberapa aktivitas lain seperti arung jeram, memancing, dan tentu saja kamu memerlukan biaya tambahan.

5. Mangrove Bedul Ecotourism

Wisata mangrove yang berada di bagian selatan, tepatnya  Segara Anakan, antara Pantai Grajagan dan Alas Purwo ini merupakan salah satu wisata terbaru 2024 di Banyuwangi menyimpan banyak sekali pesona alam yang tiada duanya.

BACA JUGA : Simak 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024: Taman Nasional Indonesia, Cek Daerahmu Masuk Nggak Pesonanya?

Kamu Hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit dari pintu masuk Bedul menuju kawasan dermaga, kamu akan langsung disambut oleh hijaunya hamparan hutan bakau yang ada di kawasan wisata alam ini.

Agar bisa menikmati pesona hutan bakau ini dengan maksimal, sebaiknya kamu naik Gondang-gandung alias perahu tradisional supaya biasa menyusuri perairan Segara Anakan sepanjang 18,8 km dengan biaya Rp200 ribu/perahu (kapasitas 10-15 orang). Namun jika ingin sensasi dan pengalaman yang berbeda, kamu bisa mencoba mengarungi perairan ini dengan kano saat air mulai pasang. Cukup membayar Rp50 ribu saja untuk 2 jam.

BACA JUGA : Super Estetik Pemandangannya! Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Pesona Surga dengan Keindahan Tiada Banding!

Nah demikian 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang ada di Banyuwangi, pemandangan yang memamukau pokoknya cocok deh buat ngajak pasangan berlibur ke sini. Semoga bermanfaat ya. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: