Cuma Pakai Kopi! Ini 4 Cara Memutihkan Kulit Kaki, Bisa Bikin Putih dan Cerah Dijamin Anti Belang!

Cuma Pakai Kopi! Ini 4 Cara Memutihkan Kulit Kaki, Bisa Bikin Putih dan Cerah Dijamin Anti Belang!

Cara memutihkan kulit kaki dengan kopi-AI Care-google

DISWAY JOGJA - Perawatan wajah memang perlu, tapi jangan lupa merawat bagian tubuhnya lainnya. Saat ini sudah banyak cara untuk memutihkan kulit terutama pada kaki tanpa harus pergi ke klinik kecantikan yaitu dengan bahan alami.

Memiliki kulit yang cerah, bersih, dan alami merupakan impian setiap wanita. Namun, ada kalanya area kulit seperti kulit kaki menjadi menghitam atau menjadi belang. Hal ini terjadi karena biasanya akibat kaki sering terpapar sinar matahari dan debu saat beraktivitas.

Memutihkan kulit tangan dan kaki saat ini menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, tidak hanya kulit wajah saja yang perlu dirawat, kaki juga penting. Tentu kamu tidak mau memiliki kulit belang, kan?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit kaki agar kaki menjadi cerah. Salah satunya dengan menggunakan kopi sebagai lulur. Karena, didalam kopi terdapat kandungan kafein, rifoblavin, niasin, magnesium, kalium, dan berbagai senyawa lainnya yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah.

BACA JUGA : Simak 5 Rekomendasi Skincare Untuk Memutihkan Kulit Wajah: Lakukan Dengan Teratur, Agar Glowingnya Maksimal!

Manfaat kopi rupanya tidak hanya terasa setelah dikonsumsi langsung, tetapi juga saat digunakan sebagai produk skincare khususnya untuk memutihkan kulit.

Kamu juga bisa mencampurkan kopi dengan bahan-bahan lainnya agar proses eksfoliasi kulit jadi lebih mudah. Menggunakan kopi sebagai lulur juga dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit tetap terasa kencang.

Nah, bagaimana sih cara memutihkan kulit kaki dengan kopi? Simak cara dibawah ini untuk membuat lulur kopi yang bisa kamu lakukan dirumah, ya!

1. Mencampurkan Kopi dengan Madu

Mencampurkan madu dengan kopi sebagai lulur dapat membantu memutihkan kulit kaki. Pasalnya madu merupakan salah satu bahan alami yang dikenal kaya akan vitamin C sehingga dapat membantu melembabkan, menjaga keelastisan kulit, dan tentunya juga dapat mencerahkan.

Untuk caranya yaitu siapkan bubuk kopi secukupnya, lalu campurkan dengan madu secukupnya sampai membentuk seperti pasta. Kemudian, oleskan pada area kaki dan gosok secara perlahan agar sel kulit mati ikut terangkat. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

2. Mencampurkan Kopi dengan Lidah Buaya

Antioksidan dan antibakteri yang ada dalam lidah buaya mampu menangkal bekas luka dan jerawat. Sementara, kandungan kafein yang ada dalam kopi bisa mengatasi noda, bintik hitam, dan membuat kulit lebih cerah dan kencang.

Caranya, kamu tinggal mencampurkan dua sendok makan bubuk kopi dan dua sendok makan gel lidah buaya lalu diaduk hingga merata. Kemudian, oleskan pada seluruh kulit kaki dan diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : Banyak Cara Menuju Roma! Memutihkan Kulit Wajah Juga Mudah, Berikut Tips Paling Ampuh Bisa Anda Coba!

3. Mencampurkan Kopi dengan Minyak Zaitun

Alternatif lulur lainnya adalah dengan menggunakan campuran minyak zaitun. Karena minyak zaitun mengandung antioksidan yang mampu mencegah penuaan pada kulit dan melembapkan kulit.

Membuat lulur kopi dengan campuran minyak zaitun untuk memutihkan kulit kaki yaitu dengan cara ambil kopi secukupnya, lalu campurkan dengan minyak zaitun hingga terbentuk pasta. Setelah itu, langsung oleskan pada seluruh area kaki dan jangan lupa gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Cepat? Hanya Butuh Waktu 1 Minggu!

4. Mencampurkan Kopi dengan Gula Pasir

Butiran halus pada gula pasir dapat mengeksfoliasi kulit sehingga cocok untuk dijadikan bahan campuran lulur kopi. Kamu hanya perlu mencampurkan bubuk kopi dengan gula pasir secukupnya, lalu balurkan pada kaki dan gosok dengan perlahan agar kulit tidak iritasi. Kemudian, bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara membuat lulur kopi untuk memutihkan kulit kaki yang dapat kamu lakukan dirumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: