Banyak Cara Menuju Roma! Memutihkan Kulit Wajah Juga Mudah, Berikut Tips Paling Ampuh Bisa Anda Coba!

Banyak Cara Menuju Roma! Memutihkan Kulit Wajah Juga Mudah, Berikut Tips Paling Ampuh Bisa Anda Coba!

Tips Memutihkan Kulit Wajah--Jovee

DISWAY JOGJA - Wajah merupakan bagian yang selalu nampak di kehidupan sehari-hari. Agar wajah kita selalu kelihatan putih, rajinlah untuk selalu merawat wajah kita sendiri.

Sebagian dari kita semua merasa malas untuk merawat wajah kita sendiri, baik itu alasannya karena capek pengin langsung tidur. Atau bahkan mungkin lebih memilih mainan handphone dari pada membersihkan wajah.  

Hal seperti itulah yang wajib kita hindari dahulu, kesehatan wajah tentu lebih diutamakan. Jangan terlalu nurut dengan ego kamu yang selalu pengin males-malesan, pengin mainan handphone terus, justru seharusnya dipaksa, lama-lama nanti terbiasa.

Berikut Ada Tips untuk Memutihkan Kulit Wajah

1. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Seperti yang sudah kamu tahu, makanan bergizi itu berarti buah dan sayur. Namun perlu diperhatikan, buah dan sayur harus di konsumsi secara seimbang.

Semisal sebelum kamu sarapan pagi, boleh banget kamu makan buah yang manis dahulu, setelahnya kamu sarapan. Kemudian kamu bisa atur sendiri kapan kamu konsumsi buahnya lagi. 

Konsumsi sayur dan buah sangat penting untuk kehidupan sehari-hari, karena dengan itu kita enggak mudah sakit. Kita sakit kan penyebab utamanya karena makanan yang kita konsumsi tidak sehat, ya baik itu bakso, seblak, mie ayam, itu enak tapi kurang menyehatkan.

BACA JUGA : 7 Manfaat Masker Kunyit? Tips Memutihkan Kulit Wajah Biar Makin Glowing, Simak Ulasannya!

2. Minum Air Putih Secara Teratur

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kita dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 kali sehari. Kamu bisa atur sendiri di waktu apa aja kamu minum air putih, agar dalam 24 jam itu terpenuhi 8 kali.

Selain untuk tubuh kita sendiri, bagus juga untuk wajah kita. Air putih memberikan manfaat yang banyak pada wajah kita, terutama menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini, membuat kulit lebih cerah dan bersinar dan yang lainnya.

3. Jangan Stres Berlebihan

Stres juga berdampak pada wajah kita, bahkan jika kita sedang pusing memikirkan sesuatu jerawat akan muncul, tentu itu akan sangat mengganggu. Maka dari itu, kelola stres kamu dengan baik.

Jika masalahmu berat, ceritalah dengan teman dekatmu atau pun keluarga, cari solusi bareng-bareng agar kamu tidak terus-menerus kepikiran. Justru jika dibiarkan malah akan membesar.

4. Selalu Bersihkan Wajah

Ini adalah tips paling penting untuk kamu lakukan setiap harinya, jangan hanya membersihkan wajah pada bepergian saja. Jika kamu seharian di rumah saja, tetap bersihkan wajah, maksimal 2 kali sehari.

Bersihkan wajah cukup di pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Jika kamu konsisten melakukannya tanpa bolong sedikitpun maka hasil pun akan maksimal.

BACA JUGA : Bosan dengan Skincare untuk Perawatan Kulit? Inilah 7 Buah yang Mencerahkan Kulit Anda Secara Alami

5. Konsumsi Madu

Selain madu bisa di konsumsi, madu juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Madu memiliki manfaat untuk wajah diantaranya memutihkan kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi jerawat dan lainnya.

6. Konsumsi Tomat 

Tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin, toman juga memiliki banyak manfaat terutama pada wajah. Manfaat tomat diantaranya, untuk melembapkan kulit, melindungi kulit, meredakan peradangan pada kulit, mencerahkan wajah dan lainnya.

Tomat juga bisa dijadikan masker wajah, caranya dengan haluskan 1 buah tomat, kemudian bis kamu tambahkan 1 sendok the gula pasir, aduk dan ratakan, setelah itu bisa kamu oleskan pada wajah.

7. Menggunakan Pelembap

Jangan lupa hal ini juga tidak boleh dilewatkan. Jika kamu ingin memeiliki wajah yang sempurna terus konsisten memakai pelembap meskipun kamu sedang males. Sebab, penggunaan pelembab secara rutin membantu memutihkan kulit wajah.

Demikian tips untuk memutihkan kulit wajah, beragam cara yang bisa kamu lakukan, kunci utamanya yaitu tetap konsisten dalam melakukannya. Jika kamu terus konsisten maka hasil pun akan maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: