7 Manfaat Masker Kunyit? Tips Memutihkan Kulit Wajah Biar Makin Glowing, Simak Ulasannya!

7 Manfaat Masker Kunyit? Tips Memutihkan Kulit Wajah Biar Makin Glowing, Simak Ulasannya!

manfaat kunyit--

DISWAY JOGJA- Kunyit merupakan salah satu jenis bahan yang dipakai menjadi bumbu masak maupun dibuat menjadi jamu. Tapi tahukah kamu? ternyata kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan kulit dengan masker wajah lho.

Manfaat masker kunyit kerap menjadi perhatian. Sebab ada beberapa manfaat kunyit untuk wajah yang bisa kamu peroleh jika menggunakannya secara rutin dan konsisten.

Masker kunyit semakin populer digunakan untuk membantu mengatasi masalah kulit karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu manfaat masker kunyit juga dipercaya bisa memutihkan kulit wajah kamu biar makin glowing.

Rempah asli Asia ini mengandung potensi besar untuk meningkatkan kesehatan kulit secara alami. Kandungan kurkumin dalam kunyit telah terbukti memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan, sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, peradangan, dan penuaan dini.

Makin penasaran apa saja sih manfaat masker kunyit? Simak artikelnya berikut ini :

1. Membantu Mengurangi Jerawat

Bagi kamu yang punya masalah dengan kulit berjerawat dan bekas luka, kamu bisa mencoba menggunakan masker kunyit. Kualitas anti-inflamasinya dapat mengecilkan pori-pori dan menenangkan kulit.

Sifat antimikroba bisa membantu mematikan bakteri penyebab jerawat, yakni P acnes. Sedangkan, anti inflamasi dapat mengurangi kulit yang sedang gatal, memerah dan nyeri ketika kamu mempunyai jerawat batu.

BACA JUGA : Simak yuk! 7 Tips Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh Secara Alami

2. Membantu Pengelupasan Kulit

Manfaat masker kunyit yang selanjutnya yaitu dapat membantu pengelupasan kulit. Kamu dapat menggunakan lulur kunyit yang dapat membantu pengelupasan kulit.

Caranya cukup mudah yaitu campurkan satu sendok makan kunyit dengan satu sendok makan air dan cuka sari apel atau air mawar. Masker kunyit ini bisa dijadikan scrub yang bisa membantu menghilangkan sel-sel mati dari kulit.

3. Mencerahkan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: