Pengurus PWI Audensi, Pj Bupati Tegal Ajak Wartawan Bersinergi Bangun Revolusi Mental Birokrat

Pengurus PWI Audensi, Pj Bupati Tegal Ajak Wartawan Bersinergi Bangun Revolusi Mental Birokrat

AUDENSI – Pengurus PWI Kota Tegal saat beraudensi dengan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah di ruang kerjanya, Senin, 19 Februari 2024.-DOK.-

SLAWI, DISWAYJOGJA - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT ke-78 PWI pada Rabu, 21 Februari 2024 mendatang. Pengurus PWI pun melakukan audensi dengan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Senin, 19 Februari 2024.

Mengawali pertemuan tersebut, Ketua PWI Kabupaten Tegal M. Fatkhurohman menyampaikan serangkaian kegiatan dalam memperingati HPN dan HUT ke-78 PWI. Di antaranya peresmian sekretariat PWI, talkshow, pemberian tali asih kepada keluarga almarhum wartawan dan gathering mbangum wisata Guci.

BACA JUGA:Bersinergi dalam Publikasi, Bawaslu MoU dengan PWI Kabupaten Tegal

Menurut Fatur, panggilan M Fatkhurahman, peringatan HPN dan HUT ke-78 PWI bakal diadakan Rabu, 21 Februari 2024. Menurut dia, peresmian sekretariat yang berada di kompleks kantor Pemkab Tegal sudah dinanti. Dimana selama 7 tahun, PWI Kabupaten Tegal belum memiliki sekretariat.

”Sebelum terbentuk PWI Kabupaten Tegal, wartawan di Kabupaten Tegal merupakan bagian dari Pokja PWI Kota Tegal. Kami berharap, adanya sekretariat ini menjadikan organisasi berjalan secara maksimal dan menjadi mitra kerja pemerintah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Fatur menyampaikan ucapan terima masih kepada Pemkab Tegal, dalam hal ini Dinas Kominfo dan Bagian Umum Setda yang telah membantu terwujudnya kantor sekretariat PWI Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Pengurus PWI Kabupaten Tegal Dilantik, Bupati Umi Azizah Berharap Makin Perkuat Peran Jurnalis

Sementara itu, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah menyatakan siap hadir dalam peringatan HPN 2024 dan HUT ke-78 PWI yang digelar oleh PWI Kabupaten Tegal. Meski bekerja keberadaannya baru ada satu bulan, tetapi Agustyarsyah mengungkapkan bahwa keberadaan PWI dan media sangat strategis untuk mendukung program pemerintah.

Bahkan, lanjut Agustyarsyah, PWI dengan jejaringnya bisa membantu dan memberi masukan yang membangun, terutama revolusi mental SDM birokrasi pemerintahan.

”Dalam 100 hari kerja, saya sebagai Pj Bupati Tegal, revolusi mental SDM menjadi prioritas. Sebab, hal ini akan menjadi pondasi awal membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Agustyarsyah.

BACA JUGA:Mau Liburan ke Wisata Terbaru 2024 Malaysia? Simak 7 Hal Ini Agar Tidak Alami Culture Shock Parah!

Agustyarsyah mencontohkan, untuk menjadikan wisata Guci semakin dikenal, maka perlu ada penataan wajah Kota Slawi. ”Ketika orang tertarik datang ke Slawi, maka akan datang ke Guci atau sebaliknya,” ungkapnya.

Revoluasi SDM bagi birrokrasi yang dimaksud, kata Agustyarsyah, yakni perubaham mindset bagaimana persoalan yang muncul. Misalnya, sarpras jalan dan infrastruktur lain diselesaikan secara komprehensif dan tidak parsial.

Agustyarsyah memastikan dirinya bakal hadir secara langsung dalam Peringatan HPN 2024 ini. Dimana rencananya Pj Bupati Tegal bersama Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun bakal menjadi pembicara talkshow bertemakan Mengawal Transisi  Kepemimpinan Menuju Kondusivitas Daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: