6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Baubau? Bikin Susah Move on Keindahan Alamnya Cek Disini!

6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Baubau? Bikin Susah Move on Keindahan Alamnya Cek Disini!

6 Rekomendasi Wisata Pantai Baubau 2024 Bikin Susah Move on Keindahan Alamnya-disway jogja-instagram.com/laodeyuslan

DISWAY JOGJA- Indonesia bagian Timur memiliki tempat wisata bahari yang memukau. Termasuk tempat wisata terbaru 2024 di Baubau Sulawesi Tenggara.

Jika berkunjung ke Baubau jangan lupa untuk menikmati tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Baubau merupakan kota yang memiliki keindahan destinasi wisata paket lengkap. Berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Baubau yang memiliki keindahan setiap tempatnya.

1. Pantai Bone-Bone

Destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib di kunjungi saat pergi ke Baubau adalah Pantai Bone-Bone. Tempat lokasinya yang strategis dan tidak ketinggalan pula menyuguhkan pemandangan pantai yang indah.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

Memiliki pasir yang halus dan air laut jernih membuat pengunjung ingin berenang dan menikmati keindahan ekosistem bawah laut. Suasana pantai yang masih damai dan nyaman bisa menenangkan pikiran. 

2. Pantai Katembe

Destinasi wisata selanjutnya Pantai Katembe. Terletak di Madongka, Lakudo,Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Pantai ini masih terjaga dan sangat asri.

Pantai Katembe memiliki air laut yang jernih dan tidak ketinggalan pula pasir putih yang halus dan karang-karang menambah eksotis tersendiri dari Pantai Katembe. 

Disaat sore hari pengunjung bisa melihat pemandangan sunset yang sangat memukau. Bila sekali berkunjung ke Pantai Katembe, pasti rasanya ingin berkunjung kembali. 

3. Pantai Nirwana

Pantai Baubau yang memiliki pemadangan eksotis salah satunya Pantai Nirwana. Birunya air laut dan hamparan pasir putih di bibir pantai membuat sejuk di mata.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Nirwana adalah diving, melihat sunrise dan sunset, dan menikmati keindahan ekosistem bawah laut Pantai Nirwana dan karang-karang yang menambah hiasan keindahan pantai.

BACA JUGA : Banyak Surga Tersembunyi, Inilah 5 Wisata Baru Terhits 2024 yang ada di Gowa Sulawesi Selatan

Wisata terbaru 2024 Pantai Nirwana menyediakan gubuk untuk para pengunjung yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai sembari beristirahat.

Pantai Nirwana mempunyai keunikan tersendiri yaitu memiliki tiga pulau yaitu pulau Siompu, pulau Ular, pulau Kadatua.

4. Pantai Lakeba 

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya di kota Baubau adalah Pantai Lakeba. Pantai yang memiliki ombak tenang bisa digunakan untuk berenang dan suasana pantai yang masih nyaman dan tenang, jauh dari hiruk pikuk kota.

Sore hari di Pantai Lakeba pengunjung dapat melihat view yang memukau yaitu sunset. Tempat wisata Pantai Lakeba bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga maupun teman.

5. Pantai Sulaa

Destinasi wisata pantai selanjutnya yaitu Pantai Sulaa tempat wisata pantai ini masih terawat dan bersih. Keindahan setiap sudut pantai sangat terasa, pengunjung bisa menikmati aktivitas sekitar pantai dengan berjalan-jalan santai.

Pantai Sulla memiliki air yang bersih dan jernih dan tidak ketinggalan pula terumbu karang yang masih terjaga dan terlihat indah untuk difoto. 

Pengunjung bisa melakukan snorkeling di Pantai Sulaa dengan suasana yang berbeda dari tempat lainya. Kegiatan lainya yang bisa dilakukan pengunjung adalah memancing dan hasil ikan dari tangkapan memancing tersebut bisa di bakar namun tetap harus menjaga kebersihan disekitarnya.

6. Pantai Liwuto Makasu

Pantai Liwuto Makasu memiliki panorama keindahan tersendiri yang begitu memukau. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Terdapat pemandangan yang bagus bisa dijadikan spot foto yang menarik. Suasana pantai yang masih asri membuat Pantai Liwuto Makasu bisa menjadi destinasi wisata terbaru 2024 cocok untuk berlibur. Air laut yang jernih serta memiliki pasir putih yang halus menambah keindahan tersendiri Pantai Liwuto Makasu. 

Itu dia beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Baubau Sulawesi Tenggara yang memiliki keindahan tersendiri. Semoga bermanfaat, menambah referensi destinasi wisata anda dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: