Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kaliurang? Paling Hits, Banyak Spot Instagramable Wajib Kamu Kunjungi!

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kaliurang? Paling Hits, Banyak Spot Instagramable Wajib Kamu Kunjungi!

Rekomendasi Tempat Wisata Kaliurang Paling Hits yang Harus Kamu Kunjungi 2024-disway jogja-instagram.com/thelostworldcastle

DISWAY JOGJA- Kaliurang Yogyakarta memiliki beragam tempat wisata terbaru 2024 paling hits dan menarik yang selalu menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur.

Tempat wisata Kaliurang termasuk wisata alam menyuguhkan pemandangan yang indah. Dimana udara Kaliurang sejuk dan berada di kawasan puncak konon bikin wisatawan betah berlama-lama. Suasana yang masih asri menjadi keunikan tersendiri bagi wisatawan yang mencari suasana masih alami di area Yogyakarta. Tak heran bila kawasan wisata Kaliurang Yogyakarta yang hits dan menarik banyak diminati anak-anak muda. 

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Kaliurang yang hits dan menarik yang selalu menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur bersama keluarga, teman, dan pasangan :

1. Desa Wisata Pulesari

Destinasi wisata yang wajib untuk di kunjungi saat berlibur ke Kaliurang yaitu Desa Wisata Pulesari tempat wisata yang menyuguhkan aktivitas seru seperti kegiatan outbound, berwisata sejarah dengan mendatangi goa-goa, wisata budaya, memetik buah salak, hingga melakukan membatik. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Paling Populer di Kaliurang Jogja? Dijamin Nggak Pengen Pulang!

Wisata terbaru 2024 yang menjadi incaran wisatawan saat berkunjung Desa Wisata Pulesari adalah memetik buah salak dan bisa membawa pulang untuk oleh –oleh. 

Harga tiket masuk dikenai biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Jam oprasional buka Pukul 07.00 - 18.00 WIB. 

2. Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata yang menyuguhkan berbagai atraksi dan pengunjung bisa menikmati berbagai macam tempat mulai dari rekreasi, budidaya hewan, dan wisata edukasi. Terdapat spot foto instagramable bertema Santorini, Alpen dan masih banyak lagi di Agrowisata Bhumi Merapi yang menjadi populer menjadi incaran tempat wisata terbaru 2024 untuk keluarga.

Selain spot foto yang menarik pengunjung bisa bermain secara langsung dengan hewan, camping, dan melakukan field trip. 

Harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi dikenai biaya Rp35.000 per orang. Jam oprasional buka Pukul 09.00 – 17.00 WIB.

3. Suraloka Interactive Zoo

Destinasi tempat wisata terbaru 2024 selanjutnya di Kaliurang yang ramai dikunjungi pengunjung yaitu Suraloka Interactive Zoo tempat wisata edukasi yang menawarkan pengunjung untuk melihat berbagai jenis hewan dengan jumlah 400 lebih. 

Pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan dengan memberi makan dan berfoto bersama. 

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Kaliurang Yogyakarta Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi Saat Berlibur!

Suraloka Interactive Zoo juga menyediakan berbagai macam wahana bermain seperti flying fox, menaiki kuda, dan playground. Terdapar area pelestarian tumbuhan,restoran, dan fasilitas publik lainnya.

Harga tiket masuk Suraloka Interactive Zoo dikenai biaya Rp 30.000 per orang. Jam oprasional buka pukul 09.00 – 17.00 WIB.

4. Tlogo Muncar

Tempat wisata populer di Kaliurang yitu Tlogo Muncar tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dan suasana sejuk membuat pengunjung betah beradadi Tlogo Muncar.

Pengunjung yang datang ke Tlogo Muncar dapat melihat air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter. Air terjun yang berasal dari mata air kaki Gunung Merapi.

Tempat wisata terbaru 2024 Tlogo Muncar menyediakan kolam renang, tempat rekreasi anak, tempat kuliner, dan camping ground. Pengunjung sesekali akan melihat monyet yang memiliki ekor panjang.  Harga tiket masuk Tlogo Muncar dikenai biaya Rp 12.000 per orang.

5. The Lost World Castle

Tempat wisata populer selanjutnya di Kaliurang yaitu The Lost World Castle merupakan sebuah kastil yang didalamnya memiliki spot foto menarik. 

BACA JUGA : Liburan Pasti Seru! Inilah 5 Tempat Wisata Kaliurang Paling Populer, Nomor 4 Wajib Dikunjungi!

Seperti kawasan Jepang, suku Indiaa, paradise gate, dan masih banyak lagi. Uniknya dari . The Lost World Castle adalah dibangun menggunakan batu sisa erupsi Gunung Merapi.

Harga tiket masuk dikenai biaya Rp 30.000 per orang. Jam oprasional buka pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 Kaliurang hits cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga, teman, dan pasangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: