Mengenal Air Terjun Tumpak Sewu? Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Malang dan Lumajang, Pernah Kesini Belum?

Mengenal Air Terjun Tumpak Sewu? Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Malang dan Lumajang, Pernah Kesini Belum?

air terjun tumpak swu--

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Air Terjun Tumpak Sewu terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang yakni. Jl. Raya Dampit-Lumajang No.16, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Air Terjun Tumpak Sewu mulai terdengar oleh masyarakat luas melalui media sosial dan internet, seiring dengan dianugerahinya juara 1 objek wisata terbaru 2024 yang terbaik di Jawa Timur oleh Direktur Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur (Kadisbudpar) pada tahun 2018.

BACA JUGA : Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Gede Pangrango? Paling Banyak Spot Foto Kece Badai Dijamin FYP Tiktok!

Air terjun Tumpak Sewu sangat indah. Air terjun yang tingginya sekitar 120 meter ini memiliki air yang jernih dan manis serta dikelilingi oleh tumbuhan hijau tua. Jika cuaca cerah, Anda bisa melihat air terjun Tumpak Sewu dari atas.

Anda bisa melihat langsung air terjun Tumpak Sewu dan Gunung Semeru sebagai latar belakangnya. Selain itu, Anda harus berjalan kaki sekitar 400 meter dari kawasan wisata terbaru 2024 untuk sampai ke sini.

Jalur di sini menurun, jadi jika Anda tidak lelah, turuni jalan setapak dari loket ke titik ini. Anda bisa menggunakan jasa ojek lokal yang terletak di sebelah tempat parkir mobil wisata.

Apabila Kamu ingin melihat air terjun dari bawah atau sering juga disebut spot bottom waterfall.

Kamu harus menuruni tangga sekitar 600 meter yang berada di sebelah panorama tumpak sewu. Untuk menuruni bottom waterfall ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Seperti jalanan menuju ketempat ini, selain ada tangga yang sudah disediakan. Kamu juga harus menuruni beberapa jalanan setapak yang dilalui kucuran air dari area bukit.

Jadi perlu diperhatikan untuk menuruni tempat ini bawalah sepatu bot yang anti selip. Karena jalanan agak licin di sekitar area ini.

Kalau naik ojek ke sini, harganya sekitar Rp. 10 ribu per orang.

Berikut keunggulan wisata terbaru 2024 Air Terjun Tumpak Sewu yang harus kamu ketahui :

1. Akses ke lokasi cukup mudah

Meskipun terletak di daerah yang cukup terpencil, akses ke Air Terjun Tumpak Sewu cukup mudah. Setelah mencapai desa Sidomulyo, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 20-30 menit untuk mencapai air terjun.

2. Aktivitas yang ditawarkan menarik

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas menarik seperti tracking, berenang, dan memotret. Ada juga beberapa tempat yang bisa digunakan untuk berkemah bagi mereka yang ingin menginap di dekat air terjun.

BACA JUGA : Legenda Cerita Rakyat? Wisata Terbaru 2024, Pesona Tangkuban Perahu Bikin Terkesima Wajib Dikunjungi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: