Mengungkap 7 Keajaiban Dunia Candi Borobudur? Wisata Terbaru 2024, Liburan Estetik Sambi Wisata sambil Belajar

Mengungkap 7 Keajaiban Dunia Candi Borobudur? Wisata Terbaru 2024, Liburan Estetik Sambi Wisata sambil Belajar

Wisata Terbaru 2024 Candi Borobudur--

DISWAY JOGJA - Candi Borobudur, sebuah keajaiban arsitektur kuno yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur merupakan salah satu wisata terbaru 2024 warisan budaya dunia yang paling mengesankan.

Wisata ini sangat populer dan menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin berwisata sambil belajar. Dibangun pada abad ke-9 Masehi oleh dinasti Syailendra, candi ini menjadi salah satu situs Buddha terbesar di dunia.

Dengan keindahan seni reliefnya yang luar biasa, arsitektur yang megah, dan makna spiritual yang dalam. Candi Borobudur menarik pengunjung dari seluruh penjuru dunia untuk menyaksikan keagungannya.

Wisata terbaru 2024 ini merupakan 7 keajaiban dunia yang perlu dilestarikan. Oleh karena itu, wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Temanggung? Wisata Terbaru 2024 Embung Kledung, Spot Liburan Estetik Instagramable!

Nah, disini mimin akan memengungkap beberapa hal yang sangat menarik ketika berkunjung ke Candi Borobudur

1. Lokasi Wisata Candi Borobudur

Wisata terbaru 2024 Candi Borobudur terletak di Jalan Badrawati Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Candi ini berjarak sekitar 18 KM dari pusat Kota Magelang Jawa Tengah.

2. Sejarah dan Pembangunan

Wisata terbaru 2024 Candi Borobudur memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan dan membuat wisatawan akan senang ketika berkunjung. terlebih candi Borobudur ini mempunyai nilai sejarah yang tidak dapat ternilai.

Pembangunan Candi Borobudur diyakini dimulai pada awal abad ke-8 Masehi, di bawah pemerintahan wangsa Syailendra yang berkuasa di Jawa Tengah. Konon, pembangunannya memakan waktu sekitar 75 tahun untuk diselesaikan. 

BACA JUGA : Catat, 5 Penginapan Murah Wisata Terbaru 2024 Bandung? Pangalengan Punya, Liburan Hemat Berkesan Buktikan Yuk!

Candi ini dibangun dengan menggunakan batu andesit yang diangkut dari jauh, dan tanpa menggunakan semen atau bahan perekat modern. Struktur monumental ini didirikan di atas sebuah bukit yang disusun dengan presisi matematis yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: