Surga Tersembunyi di Temanggung? Wisata Terbaru 2024 Embung Kledung, Spot Liburan Estetik Instagramable!

Surga Tersembunyi di Temanggung? Wisata Terbaru 2024 Embung Kledung, Spot Liburan Estetik Instagramable!

Embung Kledung dengan background Gunung Sindoro-Dikana Alfina-

DISWAY JOGJA – Kabupaten Temanggung terkenal dengan banyaknya wisata alam yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi. Keindahan Temanggung taakan ada habisnya untuk dibahas, ada saja wisata terbaru 2024 unik Temanggung yang dapat kita rekomendasikan untuk kalian semua.

Salah satu surga tersembunyi di kabupaten Temanggung adalah Embung Kledung yang terletak diantara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Objek wisata terbaru 2024 Embung Kledung terletak di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, 20 kilometer dari pusat kota.

Awal dibuatnya embung ini adalah sebagai cadangan air untuk keperluan irigasi pertanian warga sekitar. Namun seiring berjalannya waktu, lokasi embung yang memang mempunyai daya tarik ini menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 populer yang sering dikunjungi.

Embung Kledung tidak hanya terdiri dari waduk besar yang berguna untuk menampung air hujan, namun juga menyajikan keindahan panorama alam memukau. Cukup dengan bayar tiket masuk Rp 5.000, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah, serta menemukan beragam spot foto menarik yang sengaja disiapkan lokasi ini.

Di lokasi wisata terbaru 2024 ini, sembari berjalan santai kamu juga bisa menikmati keindahan perkebunan holtikultura yang ada disekitar Embung Kledung.

Wisata Alam Embung Kledung juga menawarkan pengalaman unik memberi makan ikan-ikan hias di waduk. Lihat keindahan ikan mas, koi, nila, dan lele, serta rasakan keceriaan berinteraksi dengan mereka. Belilah pakan ikan di tempat atau bawa dari rumah untuk pengalaman yang lebih menyenangkan.

Selain untuk berwisata, tempat ini cocok untuk camping bersama keluarga, teman atau pasangan. Dengan biaya Rp 15.000 per orang, wisatawan bisa melakukan camping di lokasi embung yang dibuka untuk umum. Udara dingin dimalam hari membuat suasana camping semakin asik, dipadukan dengan kegiatan bakar-bakaran atau grill Korean dipinggir danau.

Pesona dari matahari terbit dan perpaduannya dengan waduk yang menghampar luas, menjadi pemandangan yang tidak boleh dilewatkan. Sunrise di Embung Kledung memiliki daya tariknya sendiri karena kalian dapat melihat secara langsung keindahan sunrise yang diapit dua gunung yaitu Sumbing dan Sindoro.

Wisatawan bisa membawa tenda dan perlengkapan camping dari rumah, sehingga tinggal membayar tiket masuk. Jika kalian nggak mau repot saat berkemah, kalian bisa menyewa peralatan camping mulai dari tenda hingga alat-alat masaknya yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Tarif yang dikenai untuk sewa peralatan berkemah pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 60.000. Atau tinggal mengambil paket untuk camping di Embung Kledung yang juga sudah disediakan.

Meskipun sebenarnya Embung Kledung buka 24 jam, tapi jam bukanya dibedakan berdasarkan jenis tiket masuk yang digunakan. Bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati wisata terbaru 2024 berupa waduk, jam bukanya sekitar pukul 04.30-18.00 WIB. Sedangkan yang bertujuan untuk camping di Embung Kledung, maka jam bukanya 13.00 - 03.00 WIB.

Untuk fasilitasnya, pihak pengelola menyediakan fasilitas umum berupa mushola dan toilet. Pihak pengelola tidak menyediakan tempat untuk menginap, kecuali jika kamu ingin melakukan camping atau berkemah.

Wisata terbaru 2024 Embung Kledung juga tersedia beberapa warung makan yang dapat nikmati saat kamu mengalami kelaparan ketika berkunjung atau berkemah di tempat ini. Harga makanan dan minuman disini cukup terbilang murah dan masih di harga yang normal.

Lahan parkir yang disediakan di Embung Kledung juga sangat luas dan tarif yang dikenai untuk biaya parkir adalah Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000. Sementara buat kamu yang menginap di Embung Kledung akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 10.000.

Dengan berbagai kegiatan seru, Embung Kledung menjadi destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Tak perlu menunggu lebih lama lagi, segera rencanakan kunjungan Anda ke wisata terbaru 2024 Embung Kledung dan buatlah momen tak terlupakan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: