Wisata Terbaru 2024 di Bali Jarang Diketahui? Nomor 3 Paling Populer, Sajikan Pesona Eksotis Wajib Dikunjungi!

Wisata Terbaru 2024 di Bali Jarang Diketahui? Nomor 3 Paling Populer, Sajikan Pesona Eksotis Wajib Dikunjungi!

Wisata Unik Terbaru 2024 di Bali Paling Populer-innokurnia-pixabay

DISWAY JOGJA - Tak heran jika Bali selalu menjadi detinasi wisata terbaru 2024 yang paling disenangi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Setiap sudut Bali akan menyuguhkan kejutan dengan keindahan alamnya yang mempesona membuat rindu para wisatawan untuk ingin berkunjung lagi dan lagi.

Keindahan objek wisata terbaru 2024 di Pulau Dewata ini banyak sekali mulai dari wisata pantai, budaya, laut, gunung serta tradisi-tradisi unik Bali yang jarang ditemui sehingga menarik banyak wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

Jika kamu melihat Bali secara lebih dalam, ternyata terdapat berbagai tempat wisata unik 2024 yang masih asri dan belum banyak diketahui wisatawan.

BACA JUGA : 6 Wisata Popular Yogyakarta 2024? Janji Gak Minta Pulang Jika Berkunjung Ke Tempat Ini!

Tempat wisata unik 2024 di Bali wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Pulau Dewata ini. Karena kamu tidak akan menemukannya di destinasi wisata lainnya.

Tempat wisata unik di Bali menawarkan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang anti mainstream, menarik, dan mempesona dengan berbagai potensi alam yang sangat eksotis.

Penasaran apa saja wisata unik Bali? Berikut beberapa wisata unik di Bali yang jarang diketahui bisa kamu kunjungi ketika sedang berlibur.

1. Desa Tenganan Pegringsingan

Desa yang terletak di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem saat ini dikembangkan menjadi objek wisata budaya kuno di Bali, yaitu Desa Tenganan Pegringsingan.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini lebih dikenal sebagai Desa Aga Bali yang berarti tua, karena memiliki karakteristik sebagai destinasi budaya khususnya terkait kebudayaan masa Bali pra-majapahit.

Keunikan Desa Tenganan terdapat pada bangunan penduduk yang tradisional, dan kerajinan tenun double ikat Kain Gringsing. Kemudian keunikan lainnya adalah Perang Pandan.

Perang Pandan merupakan ritual pemuda desa yang saling sayat menyayat menggunakan duri-duri dari daun pandan di atas punggung mereka, yang diadakan setiap setahun pada pertengahan bulan Juli.

BACA JUGA : Suka Jelajah Alam? Temanggung Punya 5 Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Menakjubkan liburan Makin Berkesan!

2. Goa Gajah Gianyar Bali

Banyak dari sebagian orang jarang mengetahui bahwa Bali memiliki wisata goa. Goa Gajah merupakan sebuah tempat suci agama Hindhu Budha yang dipenuhi dengan patung-patung.

Terletak di daerah Gianyar tepatnya di Desa Bedulu, Kecamatan Batu, Goa Gajah adalah tempat wisata unik 2024 Bali yang harus kamu kunjungi.

Karena ketika kamu masuk goa ini akan menemukan keunikan tersendiri dimana bagian dalam perut goa terdapat enam patung yang mengeluarkan air dari perutnya.

3. Desa Trunyan Kintamani

Desa Trunyan merupakan sebuah desa di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali. Desa ini memiliki tradisi pemakaman unik.

Warga yang meninggal disini tidak dikubur atau dikremasi, melainkan hanya diletakan di bawah pohon Taru Menyan.

Dipercaya pohon inilah yang nantinya mampu menghilangkan bau jenazah yang ada disana. Keunikanya, walaupun jenazah tersebut sampai membusuk tetapi tidak ada bau yang menyengat.

Namun ada beberapa persyaratan yang harus ditemui, sehingga tidak semua jenazah bisa diperlakukan demikian. Jenazah yang diletakan di bawah Taru Menyan jumlahnya tidak boleh lebih dari sebelas orang.

Pemakaman Desa Trunyan Kintamani menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 unik yang banyak diminati di Pulau Dewata Bali.

Ada beberapa aturan yang perlu dipatuhi jika berkunjung ke sana, seperti menghormati untuk tidak berbicara kotor dan tidak mengambil barang apapun yang berada disana.

BACA JUGA : Budget Minimalis ke Bali? Bisa! Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Sensasi Liburan Sesuai Budget di Kantong!

4. Bunut Bolong

Bunut Bolong merupakan tempat wisata terbaru 2024 unik di Bali yang berupa pohon bunut, sejenis pohon beringin suci raksasa. Pohon ini berada di Desa Manggisari, Kabupaten Jembrana, Bali Barat.

Keunikan dari di Bunut Bonong ini adalah lubang besar yang terdapat dibagian bawah pohon yang bisa dilewati, bahkan bisa dilewati oleh dua mobil yang berdampingan.

Pohon ini sudah berusia sekitar seratus tahun lebih dan di sakralkan oleh penduduk setempat. Bunut Bolong yang masih ada sampai saat ini bukan terbentuk secara alami melainkan dibuat oleh manusia.

Tempat-tempat wisata terbaru 2024 unik diatas bisa kamu coba sendiri ketika berlibur di Bali. Kira-kira wisata unik mana yang paling menarik bagi kamu?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: