Suka Jelajah Alam? Temanggung Punya 5 Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Menakjubkan liburan Makin Berkesan!

Suka Jelajah Alam? Temanggung Punya 5 Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Menakjubkan liburan Makin Berkesan!

wisata alam terbaru 2024 di Temanggung--

DISWAY JOGJA- Temanggung merupakan sebuah kabupaten yang masuk wilayah provinsi Jawa Tengah. Tidak sepopuler daerah lain, ternyata Temanggung menyimpan tempat wisata terbaru 2024 dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Berbagai wisata terbaru 2024 yang disuguhkan alam Temanggung Jawa Tengah bisa menjadi rekomendasi kamu untuk berlibur. Suasana  dan pesona pegunungan yang asri kerap menjadi pilihan pecinta alam.

Nah berikut ini adalah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 di temanggung yang bisa kamu kunjungi, simak sampai abis ya!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Green Canyon Pangandaran? Simak Ulasan Tiket, Akses, dan Fasilitasnya Disini!

1. Wisata Alam Embung Kledung

Sejak 2012 tempat ini mulai berfungsi sebagai tempat wisata alam yang banyak dikunjungi pecinta alam. Walaupun pada awalnya wisata Temanggung yang satu ini hanyalah sebuah bendungan kecil yang berada di Desa Kledung. 

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam ini terletak di Japam Raya Parakan - Wonosobo No KM 12, Area Sawah, Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dari Embung Kledung ini kamu bisa melihat keindahan alami Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Wisata Alam Embung Kledung ini beroperasional selama 24 jam. Untuk harga tiket masuknya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 7 ribu saja dan bagi kamu yang mau camping kamu cukup membayar harga Rp 15 ribu saja.

BACA JUGA : Dominasi Bunga Mentari? Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga Matahari, Banyak Spot Instagramable Background Natural

2. Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong terletak di Area Sawah, Tlahap, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Tempat wisata ini adalah salah satu Wisata terbaru 2024 di Temanggung yang menarik untuk coba. 

Perpaduan kawasan perbukitan, dataran tinggi, dan lembah menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang menyukai wisata alam. Tempat wisata ini menawarkan bentang alam yang sangat menakjubkan dan membuat liburan kamu semakin berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: